Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Ketua Persit KCK PD I/BB : Mengisi Waktu Luang Dapat Menambah Kreatifitas Dan Seni

Harian 9 author photo
Ketua Persit KCK PD I/BB Nyonya Tri Sasanti MS Fadhilah Didampingi Wakil Ketua Persit Nyonya HassanudinTerlihat Membuat Bros Untuk Hiasan Dinding. (Joko Hendro)


MEDAN| H9
Mengisi waktu luang dapat menambah kreativitas dan seni yang disampaikan Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Tri Sasanti MS Fadhilah pada kegiatan keterampilan membuat Bros untuk hiasan dinding, pada Rabu (23/1/2019) di Rumah Pintar Jalan Kapten Muslim Medan.

Pada kesempatan tersebut, dalam sambutan Ketua Persit KCK PD I/BB menyampaikan, membuat keterampilan dari manik - manik dan flannel merupakan kegiatan menyenangkan, penuh kreatifitas, dan menciptakan kepuasan besar. Selain itu, karya yang dihasilkan pun sangat menarik, unik dan indah. Bros merupakan sebuah aksesories yang terbuat dari bahan pita atau kain flanel, terdiri dari berbagai macam bentuk yang unik seperti; bunga, kupu-kupu, daun, dan bentuk lainnya. Pada bros terdapat jarum/peniti yang digunakan untuk menyematkan bros ke jilbab atau pakaian. 

Kain flanel adalah salah satu material untuk membuat sebuah kreasi tangan yang populer sampai saat ini. Dari tekstur bahannya yang lembut serta warna - warninya yang menarik menjadikan kain flanel sebagai salah satu bahan utama untuk membuat kerajinan tangan yang banyak digunakan. Kerajinan dari kain flanel.

Adapun tujuan dari kegiatan ini untuk mengisi waktu luang dan dapat menambah kreativitas dan seni. Setelah kegiatan ini dapat dilihat bahwa Persit KCK PD I/BB bisa membuat bros dengan kreativitas mereka masing-masing. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini maka bisa membuat bros tanpa harus membeli yang sudah jadi dan juga dapat membuka usaha kecil  dengan menjual bros yang telah mereka rangkai. Mampu terus berkarya dan nantinya dapat diteruskan menjadi sebuah usaha yang dapat membantu mengurangi beban. Penunjang pembuatan kerajinan tangan bros dari kain flannel. Kerajinan adalah hal yang berkaitan dengan buatan tangan atau kegiatan dengan barang yang dihasilkan melalui keterampilan tangan. Kerajinan yang dibuat biasanya terbuat dari berbagai bahan, yang menghasilkan berbagai hiasan atau benda seni maupun barang pakai.

Alat dan bahan yang perlu dipersiapkan: Sediakan pita kertas 1 rol warna warni yang kamu sukai, gunting, mesin pemotong pita (kalau tidak ada bisa gunakan gunting), benang warna warni, jarum kecil, flanel 1 meter, Penggaris, Lem tembak, peniti bros, korek api jika di perlukan dan pernak pernik atau asesorisnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Ketua Persit KCK PD I/BB, para Ketua Persit Cabang Persit KCK PD I/BB dan para pengurus Persit KCK PD I/BB lainnya. (HJ9)
Komentar Anda

Berita Terkini