MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

KIP Aceh Tamiang Gelar Bimtek dan Pengukuhan 55 Relawan Demokrasi

harian9.com author photo



ACEH TAMIANG| H9
Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tamiang lakukan pengukuhan dan bimbingan teknis ( Bimtek) pada 55 orang Relawan Demokrasi, kegiatan tersebut berlangsung di Grand Arya Hotel. Sabtu (26/1/2019)

Disela-sela kegiatan tersebut, Ishak Ibrahim Ketua KIP Aceh Tamiang menyampaikan,"materi yang  diberikan pada relawan demokerasi yaitu agar ketika terjun ke masyarakat dianjurkan jangan golput atau menjadi golongan putih, alias tidak ikut memilih",terangnya.

"Pemaparan tentang undang- undang, tahapan pemilu, pelanggaran pemilu, warna kertas surat suara, pembagian daerah pemilihan, kode etik, tata cara mengajak orang untuk memilih, semua itu merupakan bagian dari materi yang disajikan.

Ishak Ibrahim, S.Pd menambahkan,“dalam waktu satu hari tidak akan maksimal mengikuti bimbingan tersebut,  tetapi setelah kegiatan ini tentu kami juga akan memberikan pembekalan lanjutan kepada mereka",tegasnya.

“Pada para relawan demokrasi, setelah dilakukan pembekalan, agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, serta dapat mensosialisasikannya kepada masyarakat, sehingga pemilu 2019 dapat berjalan dengan sukses,” harap Ishak.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, komisioner Pengawas Pemilu, Panitia Pemilihan Kecamatan, Perwakilan Polres Aceh Tamiang, tamu dan para undangan lainnya, serta Insan Pers. (Dani9) 
Komentar Anda

Berita Terkini