MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kodam I Bukit Barisan Gelar ACFW2019 Bentuk Kecintaan Budaya Indonesia

harian9 author photo
Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga bersama Micky AFI dan team dari House of Martini Suarsa Pada saat sesi tanya jawab dengan para awak media di Medan.



MEDAN| H9
Kodam I Bukit Barisan adakan kerjasama dengan House of Martini Suarsa (HOMS),dalam kerjasama ini akan menyelenggarakan Art, Culture dan Fasion Week (ACFW) 2019,serta penyelengaraannya bertempat di gedung UNILANPLAZA Medan.Acara ini juga sebuah bentuk kecintaan Kodam I/BB akan kekayaan Budaya Indonesia.

Kapendam I/BB Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga mengatakan,terselengaranya acara ini  berawal dari pertemuan pihak House of Martini Suarsa (HOMS) bersama pihak Kodam I/BB,dimana dari hasil pertemuan itu Pangdam I/BB Mayjen TNI M sabrar Fadilah merespon positif,karena kegiatan ini juga selaras dengan visi misi TNI,dalam hal ini sebagai pembinaan generasi muda serta mendukung masyarakat lokal untuk dapat tumbuh dan berkembang menjadi mandiri sejalan dengan kemajuan dan kebutuhan zaman,katanya di hadapan parak awak media di Medan,Senin (21/1/2019)Siang.

Ditambahkannya,ada beberapa poin kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangkaian ACFW 2019 ini,dimana persembahan dalam bentuk  ART akan diwakili Pemilihan DUTA BATIK dan Pemilihan DUTA SUARA dengan total hadiah yang disediakan Puluhan Juta Rupiah,Sepeda Motor,Tiket Pesawat,beberapa Bingkisan,serta Piala dari Kodam I Bukit Barisan serta memperebutakn piala bergilir Ibu Tri MS Fadilah,jelasnya.

Sementara itu Micky AFI mewakili pihak  House of Martini Suarsa (HOMS) menuturkan,untuk tema Culture akan disuguhkan dalam bentuk kegiatan bazar produk UMKM,baik itu berupa kebutuhan pangan,sandang,dan juga bermacam kuliner,yang merupakan kekayaan lokal di Sumatra Utara,ujarnya.

Dalam kegiatan  ini kata Micky, juga tidak kalah menarik pada kegiatan ACFW 2019 adalah Fasion Week,dimana karya - karya dari designer lokal maupun nasional akan hadir dipangung catwalk dan pada acR bazar ACFW 2019.

"Acara ini dikemas secara menarik dengan menghadirkan bintang tamu yang sangat berkopenten dibidangnya untuk berpartisipasi dalam event hasil kerjasama Kodam I/BB dengan HOMS.Tak ketingalan hadir juga beberapa artis dan selebritis yang turut meramaikan ACFW 2019 ini diantaranya Designer dan selebritis tanah air,Ivan Gunawan.Penyanyi paras cantik bersuara emas  Yuni Shara.Tak ketingalan hadir juga Azmi penyanyi generasi milenial yang sedang naik daun,juga juara AFI 2 Tia,dan saya sendiri Micky serta designer Ronald Moreno akan hadir bersama di kota Medan pada event ini".

Dalam acara ini juga ada yang lebih menarik lagi,dimana nanti ada penampilan spesial kolaborasi antara Ibu Sasanti MS Fadilah yang akan bermain Saxophone mengiringi Yuni Shara dalam menyanyikan sebuah lagu yang akan menjadi tema dari pemilihan DUTA BATIK yang berjudul BATIK INDONESIA.Dan lagu itu ditukis dan di compose langsung oleh Ibu Tri Sasanti MS Fadilah sebagai bentuk apresiasi dan kecintaan beliau pada Batik,tutur Micky.

Kolonel Inf Roy berharap event ACFW 2019 ini dapat menjadi media untuk bakat - bakat generasi muda dalam mengekspresikan diri dengan positif,serta dapat menumbuhkan rasa cinta mendalam pada segenap lapisan masyarakat Sumatra Utar,termasuk generasi milenials akan Batik dan Kebidayaan Indonesia yang kaya pungkasnya. (Jae9)
Komentar Anda

Berita Terkini