MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kodim 0824 Bersama Koramil Arjasa Bina Pramuka Sakawira Kartika SMAN 1 Arjasa

harian9 author photo



JEMBER| H9
Bertempat di halaman Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Arjasa (SMAN 1 Arjasa)  Kecamatan Arjasa Kab Jember pada hari Selasa 29/01/2019 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika oleh Personel Koramil Arjasa dan Kodim 0824 Jember.

Pembinaan tersebut merupakan pembinaan rutin dalam rangka meningkatkan kemampuan dan ketrampilan anggota Pramuka Saka Wira Kartika kata Danramil 0824/02 Arjasa Lettu Caj Agus Teguh Yuwono yang turut hadir menyaksikan jalannya pembinaan dan pelatihan rutin tersebut.

Pembinaan dan pelatihan diikuti oleh 286 siswa dengan instruktur Serma Iwan Abdilah, Serka Edi Sucipto dan 2 orang anggota Koramil 0824/02 Arjasa diberikan materi navigasi darat (Navrat), Pionering, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Penyebrangan basah dan morse.

Meteri-materi tersebut merupakan materi pokok kepramukaan sehingga guna memantapkan kemampuan dan ketrampilannya Pramuka Saka Wira Kartika tersebut selalu diberikan materi pembinaan dan pelatihan rutin dalan setiap bulan minimal ada pertemuan antara adik-adik Pramuka tersebut dengan instruktur dan menjadwalkan pelatihan apabila diperlukan.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa pembinaan tersebut merupakan implementasi dari program kerjasama antara pengurus Kwarnas Pramuka dengan TNI AD dalam pembinaan kepramukaan yang diberi nama Pramuka Saka Wira Kartika.

Sebagai pelaksananya tentunya Koramil jajaran Kodim dengan melakukan kerjasama dan koordinasi dengan Kwartir Cabang untuk Tingkat Kabupaten dan Kwartir Ranting untuk Tingkat Kecamatan, maupun dengan pihak-pihak sekolah, demikian halnya diwilayah Koramil Jajaran Kodim 0824 seperti yang dilakukan di SMAN 1 Arjasa. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)

Komentar Anda

Berita Terkini