MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Komandan Kodim 0824 Hadiri Jamuan Makan

harian9 author photo
(Foto: Siswandi) 

JEMBER| H9
Napak Tilas Taruna dan Taruni Akademi Kepolisian (Akpol) Tingkat IV Angkatan 50 Batalyon Wicaksana Adhimanggala dari Lapangan Kecamatan Sumberbaru Kabupaten Jember menuju Monumen Palagan Jumerto Kelurahan Jumerto Kecamatan Patrang Wilayah Kodim 0824 Jember merupakan agenda tahunan yang selalu dilaksanakan.

Pelaksanaan kali ini yang dimulai start dari Lapangan Kecamatan Sumberbaru pada Selasa (29/01/2019) Pukul 10.30 WIB dan finish di Monumen Palagan Jumerto pada Rabu (30/01/2019) Pukul 11.00 WIB, Palagan Jumerto tetenger terjadinya pertempuran pasukan Brigadir Mobil sebagai bagian dari sejarah pasukan kepolisian yang gugur dalam pertempuran Agresi II Belanda mempertahankan kemerdekaan Republik indonesia.

Usai kegiatan tersebut pada Pukul 14.30 WIB, Gubernur Akpol Irjen Pol. Dr. Rycko Amelza Dahniel, Msi, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, SH, S.I.K, M.H dan seluruh Perwira Pendamping  termasuk  50 Taruni dan 256 Taruna peserta napak tilas mendapat undangan jamuan makan sore di City Fores milik H Arum Sabil salah satu tokoh Masyarakat Jember yang berada di Jl Kali Urang Kelurahan Antirogo Kec Sumbersari Jember.

Hadir dalam jamuan makan sore tersebut diantaranya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, Kasdim 0824 Mayor Inf Sampak dan Muspika Sumbersari. Acara ditandai dengan penanaman pohon durian dihalaman aula city fores.

Di sela-sela kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan selamat datang kepada Gubernur Akpol yang berada di Kabupaten Jember sejak kemarin, meskipun terlambat karena baru sekarang dapat bertemu dengan beliau. 

Demikian pula kedatangan para Taruna dan Taruni Akpol diwilayah Kabupaten Jember semoga semakin menambah minat generasi muda untuk bergabung masuk Akademi Kepolisian Mupaun Akademi Militer setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) serta menambah rasa bangga masyarakat Jember kepada TNI dan Polri. (Siswandi)
Editor: Mardan H Siregar


Komentar Anda

Berita Terkini