MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Komandan Kodim 0824 Pimpin Aerobic Untuk Kesehatan dan Kebugaran Anggota

harian9.com author photo



JEMBER| H9
Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kebugaran memang tidak ada kata lain selain melaksankan olah raga, Hari Kamis dan Selasa yang merupakan jadwal pelaksanaan aerobic benar-benar dimaanfaatkan anggota Kodim 0824 dan jajarannya untuk memelihara kesehatan dan kebugaran tersebut dengan aerobic.

Pada kegiatan tersebut selalu diawali dengan pengecekkan tensi darah oleh petugas yang sudah ditunjuk dan memiliki kompetensi untuk melakukan tensi darah agar anggota yang mengikuti kegiatan benar-benar dapat terjaga kondisinya, bahkan bagi yang tensinya tinggi dilarang untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Komandan Kodim 0824 Jember yang mengikuti langsung pelaksanaan aerobic terebut menjalani semua proses yang dipersyaratkan dari pengecekan tensi darah kemudian,  Cek Panderlhe ( Cek denyut nadi ), senam pemanasan kemudian melaksanakan jalan dan lari ringan sepanjang 4,5 Km dengan rute jalan raya yang telah ditentukan oleh Staf Operasi Kodim 0824, sekembalinya ke titik finish di Kodim 0824 dilakukan senam pendinginan kemudian olah raga bola voli.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar tersebut diikuti oleh Kepala Staf Kodim 0824 (Kasdim 0824), Perwira Staf, Anggota Staf serta perwakilan Koramil jajaran Kodim 0824, sekitar  250 orang.

Usai kegiatan tersebut saat ditemui media ini Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan oleh anggota yang sedang tidak ada kesibukan atau kegiatan prinsip diwilayah, kita harus menyempatkan olah raga ringan seperti ini agar kesehatan dan kebugaran kita terpelihara dengan baik.

Bahkan kegiatan seperti ini tidak hanya dipusatkan di Kodim saja, Koramil jajaran Kodim 0824 juga diberikan keleluasaan untuk melaksanakan kegiatan ini disatuan koramilnya, sekaligus sebagai kegiatan olah raga bersama dengan instansi lain diwilayahnya, yang akan memberikan dampak sehat serta manfaat lainnya seperti komunikasi sosial dan lain-lain. (Siswandi)
Komentar Anda

Berita Terkini