MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Koramil 0824/07 Silo Karya Bakti TNI Bantu Masyarakat Benahi Tanggul Penahan Lonsor

harian9 author photo



JEMBER| H9
Karya Bakti TNI Koramil 0824/07 Silo dengan sasaran melaksanakan pembenahan tanggul penahan (talut)  didepan Masjid At Taqwa Dsn Jalinan Ds Harjomulyo. Tanggul penahan tersebut longsor akibat erosi air akibat hujan beberapa hari yang lalu, dan tanggul yang lonsor sepanjang 20 meter dengan tinggi 8 meter tepat berada dihalaman masjid At Taqwa, Kamis 17/01/2019 Pukul 07.00 Wib


Hadir dalam karya bakti TNI diantaranya 5 orang anggota Koramil 0824/07 Silo dipimpin oleh Pelda, Kepala Dusun Daud, KH Busamin dan masyarakat sebanyak 30 orang dengan sasaran awal membersihkan longsoran dan mengumpulkan batu yang masih dapat digunakan kembali.

Danramil 0824/07 Silo Kapten Arm M Ismuni membenarkan adanya kegiatan anggotanya tersebut setelah ada laporan dari Babinsa kemudian kita lakukan Karya Bakti TNI ini karena warga masyarakat cukup resah dengan kondisi tersebut karena tepat berada dihalaman Masjid At Taqwa.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar juga mendukung upaya yang dilakukan oleh Koramil jajarannya termasuk Koramil 0824/07 Silo dalam membantu mengatasi longsornya tanggul penahan tersebut, hal ini tentunya bagian dari kepedulian TNI terhadap sarana dan prasarana masyarakat.

Berkaitan dengan bencana alam banjir, tanah longsor dan lain-lain saya memang telah memerintahkan kepada Koramil jajaran untuk melaksanakan responnya secara cepat baik yang menimpa rumah warga msyarakat maupun tempat ibadah harus sesegera mungkin dilakukan bantuan penanganannya berkoordinasi dengan apara terkait lainnya. Tegas Letkol Inf Arif Munawar. (sis24)

Komentar Anda

Berita Terkini