Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

KPU Paluta Adakan Pendidikan Pemilih Bagi Warga Binaan Rutan Gunungtua

Harian 9 author photo
Komisioner KPU Paluta Koordinator divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Muhammad Nafsir Rambe SPd bersama warga binaan pada kegiatan pendidikan pemilih basis pemilih berkebutuhan khusus di Rutan Gunungtua, Jumat (25/1) (AKHIR S RAMBE)


PALUTA| H9
Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyelenggarakan pendidikan pemilih bagi pemilih berkebutuhan khusus yakni warga binaan di rumah tahanan cabang Gunungtua, Jumat (25/1).

Kegiatan yang diikuti oleh seratusan warga binaan cabang Rutan Gunungtua dibuka oleh Kepala Rutan cabang Gunungtua Sangapta Surbakti didampingi Sekretaris KPU Paluta Panjang M Harahap dengan narasumber komisioner KPU Paluta koordinator divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Muhammad Nafsir Rambe SPd.

Dalam sambutan kepala cabang Rutan Gunungtua Sangapta Surbakti menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KPU Paluta yang telah melaksanakan sosialisasi atau pendidikan pemilih kepada warga binaan yang ada di Rutan Gunungtua.

Katanya, pendidikan pemilih ini sangat penting karena para warga binaan juga memiliki hak suara untuk memilih dan membutuhkan informasi dalam hal pelaksanaan pemilih.

“Mereka juga memiliki hak pilih, namun selama ini warga binaan masih terkendala keterbatasan informasi,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap dengan pelaksanaan pendidikan pemilih ini dapat meningkatkan pemahaman dan pengetahuan warga binaan dalam menggunakan hak pilihnya sehingga kesuksesan Pemilu 2019 dapat terwujud.

Sementara itu, komisioner KPU Paluta koordinator divisi Sosdiklih, SDM dan Parmas Muhammad Nafsir Rambe SPd dalam pemaparannya menyampaikan materi tentang proses dan teknis pelaksanaan pemungutan suara, tata cara pencoblosan serta aturan-aturan lainnya.

Katanya, sosialisasi ini merupakan salah satu program KPU Paluta untuk penyampaian informasi kepada para pemilih basis berkebutuhan khusus dalam hal ini warga binaan Rutan Gunungtua.

“Materinya menyangkut tata cara pencoblosan pada hari Pemilu 17 April 2019 mendatang. Agar nanti para warga binaan atau pemilih basis berkebutuhan khusus dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik,” ujarnya.

Kemudian, ia juga menyampaikan bahwa pendidikan pemilih ini juga merupakan transformasi informasi yang dilakukan oleh KPU Paluta terhadap warga binaan Rutan Gunungtua agar bisa menggunakan hak pilihnya.

Untuk itu, ia berharap dengan diadakannya pendidikan pemilih ini, para peserta khususnya warga binaan Rutan Gunungtua dapat menyalurkan hak pilihnya serta berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilih kita dengan baik pada 17 April mendatang,” ajaknya.

Kegiatan diakhiri dgn memekikan yel yel Pemilu dan deklarasi warga binaan untuk sukseskan Pemilu 2019. (Asr9)
Komentar Anda

Berita Terkini