Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Larikan Betor, Pengemudi Betor Ditangkap Polisi

Harian 9 author photo
Tersangka AL alias Rambo saat diamankan personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan dalam kasus pencurian betor, Rabu (16/1) sekira pukul 23.00 Wib. (Foto : Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| H9
Larikan beca bermotor (betor) Vespa milik Chandra Siregar, pengemudi betor AL alias Rambo (30) warga Jalan. Bukit Horas Kelurahan Batunadua Kecamatan Padangsidipuan Batunadua Kota Padangsidimpuan ditangkap personil sat Reskrim Polres Padangsidimpuan, di Jalan Imam Bonjol Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Rabu (16/1) sekira pukul 23.00 Wib.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti satu unit bettor jenis  Vespa Nopol BB. 6144 FU, dan Nomor rangka 1192912, serta Nomor mesin 02333145 atas nama PMB Anadi, serta sebuah rekaman CCTV yang disita dari lokasi parker betor.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Senin (21/1) menyebutkan, penangkapan tersangka AL alias Rambo berdasarkan laporan korban Chandra Siregar dengan No : LP/20/I/2019/SU/PSP, tanggal 16 Januari 2019 terkait hilangnya betor jenis Vespa milik korban saat parker di lokasi parker depan warung Internet (Warnet) Cennet di Jalan Sudirman Kelurahan Wek I Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.


Tersangka di tangkap tim Reskrim Polres Padangsidimpuan setelah dilakukan penyelidikan dan mengamati rekaman CCTV yang di berikan oleh korban kepada petugas, sehingga diperoleh informasi keberadaan tersangka, selanjutnya petugas bergerak melakukan penangkapan terhadap tersangka . 


Dari keterangannya, tersangka mengakui telah melakukan pencurian terhadap betor mili korban di depan warnet Cennet. Selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke Mapolres Padangsidimpuan untuk dilakukan proses lebih lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. H. Abdi Abdullah, SH yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap tersangka dalam kasus pencurian betor.

“ Tersangka dan barang bukti telah diamankan untuk proses lebih lanjut. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka akan akan dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian, “ terang Kasat.

Lebih lanjut Kasat menerangkan, kasus pencurian tersebut bermula pada hari Senin (14/1) sekira pukul 23.00 Wib, saat korban yang juga pengemudi betor sedang berada di Warnet Cennet untuk istirahat sambil bermain game, sementara betor milik korban diparkir di lokasi parker di depan warnet.

Karena asyik bermain game dan sempat kelelahan, korban sampai ketiduran seharian di bangku warnet dan pada Selasa (151) sekira pukul 08.00 Wib saat korban bangun da hendak kembali benarik betor, korban terkejut melihat betor milik korban yang diparkir kan di depan warnet sudah tidak ada lagi dan korban menanyakan ke pihak warnet, namun tidak ada yang mengetahuinya.

Untuk mengetahui kejadian tersebut korban meminta pihak warnet untuk membuka CCTV yang dipasang di halaman parker warnet dan korban melihat dalam rekaman CCTV tersebut, betor milik korban  yang diparkir di depan warnet telah diambil tersangka. Selanjutnya korban memuat laporan ke Polres Padangsidimpuan.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini