MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Miliki Ganja 1,1 Kg, Pria Setengah Abad Dibekuk Polisi

harian9.com author photo
Tersangka MHL alias Kutning diboyong petugas Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja, Kamis (10/1).  (Foto : Riswandy)



PADANGSIDIMPUAN| H9
Miliki narkotika jenis ganja pria berusia setengah abad lebih MHL alias Kutning (55), warga Jalan Imam Bonjol Gang. Sempit Lingkungan VII Kelurahan  Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan dibekuk personil Satuan Reserse Nakotika dan Obat-obat Terlarang (Sat Resnakoba) Polres Padangsidimpuan di Jalan. Mawar (belakang stadion HM Nurdin) Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Rabu (9/1), sekira pukul 18.30 Wib.

Dalam penangkapan itu, petugas menyita barang bukti narkotika jenis ganja sebanyak satu bal yang dibalut lakban warna coklat seberat 1,1 Kilogram,  6 bungkus kertas nasi warna coklat daun ganja seberat 54, 85 gram, satu buah plastik assoy warna hitam, satu buah kotak rokok merk GG.Move warna hitam dan satu buah telepon selular merk Nokia warna hitam

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (10/1) mengatakan, penangkapan terhadap tersangka yang sudah lama di incar petugas dan merupakan salah satu Target Operasi (TO) dari Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan setelah adanya informasi dari masyarakat yang merasa resah karena tersangka sering menjual narkotika jenis ganja di daerah tempat tinggalnya.

Memperoleh informasi tersebut, personil Sat Resnakoba Polres Padangsidimpuan langsung terjun ke lokasi yang diinformasikan masyarakat dan di lokasi tersebut, petugas melihat tersangka yang membawa bungkusan warna hitam dan diselipkan di depan perutnya sedang dibonceng seorang laki laki melintas di sekitar jalan Mawar Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Petugas yang sudah curiga langsung melakukan pengejaran dan berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka, namun pengemudi sepeda motor berhasil melarikan diri. Saat petugas melakukan penggeledahan ditemukan satu buah bungkusan plastik assoy warna hitam yang diselipkan di depan perut tersangka, kemudian petugas menanyakan isi bungkusan tersebut dan saat dibuka dihadapan tersangka, ternyata bungkusan tersebut berisi satu bal daun ganja yang dibalut lakban warna coklat.

Petugas langsung melakukan pengembangan ke rumah tersangka di Jalan. Imam Bonjol Gang. Sempit Kelurahan Aek Tampang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dan di rumah tersangka, petugas menemukan satu kotak rokok merk GG. Move, yang didalamnya berisi 6 bungkus kertas nasi warna coklat berisi ganja yang disimpan di atas pintu dapur rumah tersangka. Selanjutnya tersangka  dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.Ik, MH melalui Kasat Resnarkoba AKP. CJ. Panjaitan, SH dalam keterangan pers nya di Mapolres Padangsidimpuan membenarkan penangkapan terhadap tersangka MHL alias Kutning dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

“ Tersangka kini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif guna dilakukan pengembangan terkait jaringan peredaran narkotika jenis ganja yang meresahkan mayarakat Kota Padangsidimpuan, “ ujar Kasat.  (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini