Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Miliki Narkoba, Dua Oknum ASN Ditangkap Polisi

Harian 9 author photo
Dua oknum ASN Paluta yang terjerat kasus penyalahgunaan narkotika saat diamankan di Mapolres Padangsidimouan, Jum,at (11/1).  (Foto : Riswandy)



PADANGSIDIMPUAN| H9
Kedapatan miliki narkoba jenis shabu, dua oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta), ditangkap personil Satresnakoba Polres Padangsidimpuan, di Jalan. DR. Pinayungan Gang. Amal Kelurahan Tobat Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Kamis (10/1), sekira pukul 16.30 Wib.

Ke dua oknum ASN yang diamankan tersebut masing-masing MSR alias Risti (36), warga Jalan  Imam Bonjol Gang. Swadaya Kelurahan Padangmatinggi Lestari Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan dan ISP (36) warga Desa Sipangko Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Selain mengamankan ke dua oknum ASN tersebut, petugas juga menyita barang bukti satu bungkus plastik klip transfaran berisi narkotika jenis shabu seberat 0,20 gram, satu buah kotak rokok merk Magnum Blue, satu unit sepeda motor matic merk Honda Spacy warna hitam Nopol BB 2200 HO  dan satu unit Hp. Merk Samsung warna hitam.

Informasi yang dihimoun di Mapolres Padangsidimpuan, Jum,at (11/1) menyebutkan, penangkapan kedua oknum ASN tersebut bermula saat petugas Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan. DR. Pinayungan Gang. Amal Kelurahan Tobat, sering terjadi transaksi dan penyalahguaan narkotika.

Mendapatkan Informasi tersebut petugas langsung melakukan penyelidikan ke lokasi yang  diinformasikan masyarakat dan pada saat petugas sedang melakukan penyelidikan petugas memergoki 2 orang laki-laki yang dicurigai memiliki narkotika terlihat berboncengan mengenderai sepeda motor jenis matic merk Honda Spacy warna hitam Nopol BB 2200 HO.

Kemudian petugas melakukan pengejaran dan berhasil menghentikan laju kenderaan yang dikenderai ke dua pelaku. Saat dilakukan penggeledahan, di dalam kantong celana depan sebelah kiri yang dikenakan MRS alias Risti, yang berada dalam boncengan ISP, petugas menemukan satu bungkus rokok merk Magnum Blue yang didalamnya berisi satu bungkus plastik klip transparan berisi sabu. Selanjutnya ke dua pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonformasi melalui Kasat narkoba AKP. CJ Panjaitan, SH membenarkan penangkapan ke dia ASN yang bertugas di Pemkab Paluta tersebut

berhasil melakukan penangkapan terhadap TSK. An. M  RISTIADI SUHARI alias RISTI dan ISMAIL SALEH PANE tentang penyalahgunaan Narkotika Gol.I jenis shabu, penangkapan tersebut berdasarkan.

“ Ke dua oknum ASN tersebut kini masih dalam pemeriksaan dalam kasus penyalahgunaan narkotika guna dilakukan penyidikan guna pengembangan lebih lanjut terkait dari mana asal-usul narkotika jenis shabu yang mereka peroleh tersebut, “ ujar Kasat.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini