MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Nobar Debat Capres - Cawapres 2019

harian9.com author photo

ACEH TAMIANG| H9
Debat Capres-Cawapres pertama yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) berlangsung di hotel  Bidakara Jakarta dan keluarga besar Partai Gerindra melaksanakan acara nonton bareng (Nobar) di Markas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Aceh Tamiang di jalan Ir. H.Djuanda Kecamatan Karang Baru. Kamis (17/1/2019).


Usai acara Nobar, Sariadi.ST Sekretaris DPC Partai Gerindra Aceh Tamiang menyampaikan, terkait aturan hukum tentang berbagai peraturan, terutama antara Daerah dan Pusat diupayakan tidak saling tumpang tindih, namun saat ini justru masih terjadi.

"Keadilan hukum di Indonesia belum merata, seperti adanya perbedaan dalam mendapatkan haknya untuk mendapatkan pekerjaan yang layak dan kepastian hukum berlandaskan setiap masyarakat sama dimata hukum," ucapnya.

Sariadi menambahkan, beberapa fasilitas umum untuk para penyandang cacat masih sangat sedikit, pada hal mereka perlu mendapatkan hak yang sama. Sedangkan untuk penanggulangan korupsi, perlu dilakukan peningkatan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) secara realistis, baru dapat dilakukan pengawasan yang ketat dan fungsi KPK sebagai lembaga pemberantas Korupsi perlu di perluas dan korupsi harus diberantas mulai dari pusat sampai Daerah.

Dalam penindakan terorisme di Negara ini,  perlu dilakukan dengan cara keagamaan, pendekatan lainnya sesuai tradisi di suatu Daerah, juga kearifan lokal,  namun selanjutnya kekuatan intelijen harus lebih maju, menjadi yang terdepan dengan mengetahui sebelum terjadi, dan harus dapat mendeteksi asal usul  pendanaannya, serta tujuan penyebaran teroris," ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut harus menjadi perhatian Pemerintahan saat ini, karena banyak kekurangan  harus dibenahi, semoga dengan Pemimpin yang baru nantinya, Indonesia dapat lebih baik.

Hadir pada acara Nobar tersebut, pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Aceh Tamiang, para Calon Legislatif, team pemenangan Probowo-Sandi, team pemenangan PS-08, dan masyarakat sekitar sekretariat DPC Gerindra Aceh Tamiang. (Dani 9).
Komentar Anda

Berita Terkini