MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Panwaslu Rantau : Sudah Tercatat Sekitar 200 Pelanggaran Kampanye

harian9.com author photo



ACEH TAMIANG| H9
Tahapan pesta demokrasi Pemilihan Umum ( Pemilu ) 2019 sedang berlangsung, munculnya pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) makin menjadi kentalnya persaingan antar Partai Politik (Parpol) untuk menjadi pemenang, namun semua pasti tak luput dari terjadinya pelanggaran dan memastikan hal tersebut para Wartawan menemui Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Rantau. Selasa (15/1/2019).

Ketua Panwaslu Rantau Jadervin di temui di kantornya, terkait pelanggaran kampanye disampaikannya,"Kecamatan Rantau terdiri dari 16 Kampung dan 213 Tempat Pemungutan Suara (TPS), serta sekretariat kami tepat berada di ibukota Kecamatan, yang dapat dengan mudah dijangkau dari segala arah",jelasnya.

"Saat ini sudah terlaporkan ke Panwaslu Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 200 Pelanggaran, diantaranya pemasangan APK diluar zona, juga ada yang terpasang di tiang listrik dan pohon.

"Ada juga pelanggaran dalam pertemuan tertutup, lainnya terdapat pula lambang sebuah institusi yang diduga terlarang pada APK. 

Jadervin menambahkan,"kami melalui Pengawas yang ada di Kampung telah melakukan aksi dengan cara menghimbau para pelanggar untuk memindahkan APKnya pada tempat sesuai zonanya", tegasnya.

"Untuk tindakan lebih lanjut, kami menunggu instruksi Panwaslu Kabupaten dan melalui kesempatan ini, kami berharap semua peserta pesta demokrasi dapat mematuhi aturan yang telah ditetapkan", harap Jadervin.

Hadir mendampingi Jadervin, komisioner lainnya yaitu Ilyas, Mahlida, serta Hendra staf Kantor Panwaslu Kecamatan Rantau. (Dani9).
Komentar Anda

Berita Terkini