MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Pasi Ops Kodim 0824 Berikan Materi Wabang Kepada Menwa Mahasiswa Unej

harian9.com author photo




JEMBER| H9
Pada Senin 21/01/2019 Pukul 12.30 Wib di ruang stadion Universitas Negeri Jember (Unej) dilaksanakan pembekalan Resimen Mahasiswa (Menwa) baru Unej  Angkatan ke LXIX  dengan materi pembekalan Wawasan Kebangsaan yang disampaikan oleh Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 0824 Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo dengan judul materi terait Ancaman Proxy War.

Pada kesempatan tersebut  Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo menyampaikan bahwa sedianya yang memberikan materi adalah Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar,  namun karena ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan sehingga diwakilkan kepada saya dalam memberikan materi wawasan kebangsaan kepada adik-adik Menwa baru Angkatan ke LXIX ini.

Sebanyak 15 orang personel mahasiswa dan mahasiswi Unej yang baru menggabung ke Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Menwa tersebut sehari sebelumnya sudah mendapatkan materi dasar lapangan yaitu Ilmu Membaca Peta dan Kompas (IMPK), Pengetahuan Senjata Ringan. Pionering, Mountenering dan wawasan kebangsaan ini.

Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo mengajak adik-adik Menwa untuk memanfaatkan waktu kuliah ini sebaik-baiknya untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dengan menguasai ilmu pengetahuan dari materi-materi yang diajarkan dibangku kuliahnya. Manfaatkan waktu kulia adik-adik ini dengan sebaik-baiknya.

Pada pemberian materinya Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo juga menegaskan apa definisi proxy war atau perang proxy, bagaimana terjadinya dan apa pengaruhnya terhadap Bangsa Indonesia bahkan harus bagaimana kita semua atau adik-adik mahasiswa harus bersikap.

Yang jelas Mahasiswa sebagai bagian dari generasi  muda intelektual harus mampu menjadi pelopor terdepan dalam menjaga dan mengemplementasikan Pancasila dan UUD 45 dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar secara terpisah menyampaikan permohonan maafnya kepada adik-adik Menwa  karena tidak bisa hadir sehingga diwakilkan kepada Pasi Ops Kodim 0824 Jember, kita Kodim 0824 sangat inten dan senang sekali mendapatkan kepercayaan membina adik-adik Menwa, karena sudah merupakan kewajiban kita untuk memberikan pembinaan kepada generasi muda kader-kader pemimpin bangsa.

Semua yang ada didunia ini pasti sangat memerlukan regenerasi karena semua pasti ada masanya, demikian halnya Bangsa Indonesia yang sangat memerlukan generasinya dalam menjaga kelangsungan hidup Bangsa Indonesia, sehingga sudah sewajarnya kalau kita mengajak generasi muda bangsa utamanya adik-adik pelajar-mahasiswa untuk menjadi generasi yang lebih baik, karena ditangan merekalah masa depan Bangsa indonesia.Pungkas Letkol Inf Arif Munawar. (Siswandi)

Komentar Anda

Berita Terkini