MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Peduli Kesehatan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Gelar Pengobatan Door To Door Kepada Masyarakat

harian9.com author photo
Prajurit Satgas Yonif 126/KC Bantu Pengobatan Door To Door Warga Yang Terserang Penyakit Di Kampung Yamara Distrik Mannen Kabupaten Keerom Papua. (Joko Hendro)


YAMARA| H9
Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Yamara melaksanakan pengobatan Door To Door kepada masyarakat yang dipimpin Komandan Pos Yamara beserta Tim Kesehatan di Kampung Yamara, Distrik Mannen Kabupaten Keerom, Senin (21/1/2019).

Kegiatan pengobatan Door To Door dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif 126/KC terhadap kesehatan masyarakat yang tidak bisa berobat ke puskesmas karena kendala jarak yang jauh ke puskesmas dan kesulitan ekonomi untuk membayar biaya pengobatan.

Tim Kesehatan Satgas Pamtas Yonif 126/KC melaksanakan pengobatan Door To Door di rumah Bapak Petrus yang anaknya sakit demam begitu juga dirumah Ibu Serah menderita sakit Deman dan sudah banyak yang telah terbantu dari pengobatan Door To Door ini.

Pengobatan Door To Door ini dilaksanakan dengan memberikan pengobatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit. Tim kesehatan dengan membawa alat peralatan dan obat - obatan langsung mendatangi rumah warga yang sakit untuk melaksanakan pengobatan. Pengobatan Door To Door ini sangat efektif karena disamping mengobati masyarakat yang sakit juga untuk mendekatkan hubungan prajurit TNI dengan masyarakat.

Kedatangan Tim Kesehatan Pos Yamara disambut gembira warga kampung. Warga kampung berterima kasih mereka mendapatkan pelayanan kesehatan langsung dirumahnya dan tidak harus jauh  untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Komandan Pos Yamara Letda Inf Edi S. menyatakan bahwa, kami akan membantu masyarakat untuk mengobati yang sakit dengan cara mendatangi rumah warga yang sakit yang tidak bisa datang ke Puskesmas. 

Komandan Pos juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan selalu diprogramkan sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan terjalin hubungan baik masyarakat dengan prajurit TNI. (HJ9)
Komentar Anda

Berita Terkini