MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Peluncuran Program PIP Di Aceh Tamiang

harian9.com author photo
ACEH TAMIANG| H9
Sebagai upaya memberikan pendidikan bagi masyarakat tidak mampu, Pemerintah meluncurkan Program Indonesia Pintar (PIP), kegiatan tersebut telah dilakukan secara simbolis di Sekolah Dasar (SD) Negeri Kesehatan Kampung Kesehatan, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Rabu (16/1/2019).

Penyerahan PIP di Aceh Tamiang dilakukan oleh anggota DPR RI dari Partai Demokrat Muslim, SHI. MM, yang diwakili Bun Yamin salah seorang tim pemenangannya.

Menurut Bunyamin, PIP merupakan pemberian bantuan tunai kepada anak usia sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu, hal tersebut bertujuan untuk menjamin pendidikannya bisa sampai ke jenjang pendidikan menengah.

"Penerima beasiswa melalui Program Indonesia Pintar (PIP)  nilainya bervariasi, untuk kelas 1 dan 2 Rp. 225 ribu per siswa, sedangkan untuk kelas 3 dan kelas 6 Rp. 450 ribu per siswa," katanya

Dikatakannya, pemberian beasiswa melalui PIP juga berguna untuk menghilangkan hambatan anak secara ekonomi, sehingga mereka memperoleh akses pelayanan pendidikan yang lebih baik ditingkat dasar dan menengah, serta mencegah anak mengalami putus sekokah akibat kesulitan ekonomi.

"Program ini sudah berjalan semenjak bang Muslim menjadi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), dan ada juga program beasiswa untuk mahasiswa yang berprestasi, serta di berangkatkan belajar keluar negeri,“ ucap Bun Yamin.

Sementara itu Kepala Sekolah Dasar Negeri Kesehatan, Hanipah S.Pd dalam mengatakan, suatu kebanggaan  sekaligus sangat berterima kasih kepada bapak Muslim yang sangat peduli dengan dunia pendidikan. Dengan beasiswa PIP ini dapat membantu program pemerintah pusat, provinsi, serta Kabupaten dalam meningkatkan derajat kesejahteraan masyarakat,  terutama di bidang pendidikan.

"Pendidikan menjadi hal sangat penting karena berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM). Ketika kualitas generasi mudanya baik maka ke depan Kabupaten  Aceh Tamiang akan semakin baik. Karena generasi muda adalah pemegang tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya," ungkapnya

Ditammbahkannya, Maka pendidikan merupakan investasi jangka panjang. Karena dengan kualitas yang baik akan membantu kemajuan bangsa. (Dani 9).




Komentar Anda

Berita Terkini