Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Penggunaan Dana BOS di Kecamatan Panai Hulu Melanggar Permendiknas No.1/2018

Harian 9 author photo
Salah satu buku K-13 yang diphoto copy murid SDN.114371 Sei.Sentosa (Thamrin Nasution)


PANAI HULU| H9
Sejalan dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2018,tentang petunjuk tehnis bantuan operasional sekolah, diantaranya disebutkan  Menyampaikan informasi jumlah BOS yang diterima sekolah secara tertulis kepada orang tua peserta didik dan dipapan Pengumuman.

Dari pantauan yang dilakukan Harian9  Sekolah Dasar di Kecamatan Panai Hulu tidak mematuhi Peraturan ini,bahkan ada Kepala Sekolah yang meminta harus ada perintah Kadis Pendidikan Labuhanbatu secara khusus untuk memasang pengumuman itu.

Lain lagi tentang pengadaan buku yang jelas-jelas sudah diatur 20 porsen dari dana BOS untuk pembelian buku, ternyata di SD.Negeri 114371 Desa Sei Sentosa Kecamatan Panai Hulu buku-buku K 13  terpaksa bagi murid-murid yang mau belajar melakukan photo copy

Kepala Sekolah SDN.114371 Sastra saat dikonfirmasi di ruang kantor Korwil Pendidikan Kecamatan Panai Hulu Senin (21/01/19) mengatakan buku-buku itu sudah dipesan namun belum sampai ujarnya,akan tetapi saat diminta tanda bukti pengirimannya Sastra berkilah nantilah kucari jawabnya.

Dari apa yang dilakukan pelaku-pelaku Pendidikan di Kecamatan Panai Hulu  ini dapat dinilai tidak mendukung komitmen dari Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT. yang berkomitmen bahwa Pendidikan anak-anak mulai dari usia dini harus menjadi prioritas.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, Sarimpunan, menyatakan bahwa persoalan ini telah diperintahkannya Kabid SD untuk menindak lanjuti persoalan ini.

Salah seorang wali murid Sabar Nasution, mengatakan kalau memang permasaalahan ini tidak diselesaikan dengan tindakan adanya efek jera kepada Kepala Sekolah (Sastra) akan dilanjutkan keranah hukum saja,ujar Sabar. (Thn9)
Komentar Anda

Berita Terkini