MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan Amankan Tersangka Penyalahgunaan Narkotika

harian9.com author photo
Tersangka MRS alias Iwan saat diamankan di Mapolres Padangsidimpuan dalam kasus penyalahgunaan narkotika, Jum'at (18/1). (Foto : Riswandy



PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan menangkap pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu, MRS alias Iwan (35) warga Jalan. Sibolga Km.4 Kelurahan Hutaimbaru Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan, Jum'at (18/1), sekira Pukul 18.00 Wib.

Tersangka di tangkap di Jalan. Sudirman Gg. Mgr. Enda Harahap Lingkungan Sigiring-giring Kelurahan Timbangan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan dan dari tersangka di sita barang bukti, satu bungkus plastik kecil transparan berisi narkotika jenis sabu seberat 0,21gram, satu unit hand phone merk Mito warna hitam dan satu unit sepeda motor merk Honda Revo warna hitam BB 5778 FH.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Senin (21/1) menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka berawal sekira pukul 17.30 Wib petugas Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan. Sudirman Gg. Mgr.Enda Harahap Sigiring-giring Kelurahan Timbangan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis shabu.

Berdasarkan Informasi tersebut petugas Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan melakukan penyelidikan, yang mana saat petugas tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas melihat seorang laki-laki yang sedang mengendarai sepeda motor dengan gerak-gerik mencurigakan yang diduga sedang mengantongi narkotika jenis sabu.

Petugas yang sudah stand by langsung mendekati tersangka dan mengamankannya guna dilakukan pemeriksaan dan saat tersangka disuruh mengeluarkan isi kantong, petugas mendapatkan satubungkus plastik kecil yang diduga berisi narkotika jenis sabu dan saat diinterogasi, tersangka mengakui sabu tersebut adalah milik tersangka. Selanjutnya tersangka  dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonformasi melalui Kasat Resnarkoba AKP, CJ Panjaitan, SH membenarkan penangkapan terhadap tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika.

“ Tersangka ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkotika dan kini tersangka sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Sat Resnarkoba untuk dilakukan pengembangan guna  mengungkap jaringan peredaran narkotika tersebut, “ terang Kasat.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini