MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Pesta Narkoba, Tiga Buruh Bangunan Dibekuk Polisi

harian9 author photo
Tiga tersangka masing-masing MLH alias Luhut, RFS dan DRRP alias Otong saat diamankan di Mapolres Padangsidimpuan dalam kasus penyalahgunaan narkotika, Minggu (20/1). (Foto : Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| H9
Asyik lagi pesta narkoba jenis ganja, tiga pria yang bekerja sebagai buruh bangunan warga Kelurahan Sitamiang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, dibekuk personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan di salah satu gubuk di Jalan. SM. Raja Gang. Rapolo Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Minggu (20/1) sekira pukul 20.00 Wib.

Ke tiga pria warga Kelurahan  Sitamiang Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan yang dibekuk tersebut masing-masing, MLH alias Luhut (43), RFS (40) dan DRRP alias Otong (19). Sementara barang bukti yang disita petugas yakni, satu bungkus kertas putih berisi narkotika jenis ganja seberat 1,03 gram, satu bungkus kertas timah rokok berisi narkotika jenis ganja seberat 0,99 gram, 3 lembar kertas nasi warna coklat dan satu lembar kertas tiktak warna putih.

Informasi yang dihimoun di Mapolres Kota Padangsidimpuan, Senin (21/1) menyebutkan, penangkapan terhadap ke tiga pria tersebut, saat personil Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat laporan dari masyarakat bahwa di salah satu gubuk dekat rumah terangka MLH alias Luhut di Jalan. SM. Raja Gang. Rapolo Kelurahan Sitamiang Baru Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, sering terjadi transaksi dan penyalahgunaan narkotika jenis ganja, sehingga meresahkan warga sekitar.

Mendapat laporan masyarakat tersebut, petugas Opsnal Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan langsung bergerak melakukan penyelidikan dan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas memergoki ke tiga tersangka sedang duduk-duduk di salah satu gubuk disamping rumah tersangka MLH alias Luhut dan di duga ke tiga tersangka baru saja selesai berpesta dan menghisap narkotika jenis ganja.

Selanjutnya petugas mengamankan ke tiga tersangka dan saat dilakukan penggeledahan, petugas menemukan satu bungkus kertas warna putih yang diselipkan di papan gubukdabn saat dibuka ternyata kertas putih tersebut berisi narkotika jenis ganja. Kemudian petugas juga menemukan satu lembar kertas tiktak, 3 lembar kertas nasi warna coklat bekas bungkus narkotika jenis ganja dan satu bungkus kertas timah rokok berisi narkotika jenis ganja di lantai gubuk. Selanjutnya tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP, CJ Panjaitan, SH membenarkan penangkapan terhadap ke tiga tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika.

“  Ke tiga tersangka ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkotika dan kini para tersangka sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Sat Resnarkoba untuk dilakukan pengembangan guna mengungkap jaringan peredaran narkotika tersebut, “ terang Kasat. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini