Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Polisi Sita 3,5 Kg Ganja Dari Pengedar

Harian 9 author photo
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH melalui Kasat Resnarkoba AKP. CJ Panjaitan, SH saat memberikan keterangan pers di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (24/1) terkait kasus penangkapan tersangka pengedar narkotika. (Foto : Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan berhasil meringkus tersangka pengedar narkotika jenis ganja dan sabu di Jalan Sori Muda Siregar Kelurahan Wek V Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, Selasa (22.1) sekira pukul 14.00 Wib.

Dari tersangka berinisial RMN (26) penduduk Jalan. Padat Karya Kelurahan Losung Kecamatan  Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, perugas menyita barag bukti narkotika jenis ganja seberat 3.550,92 gram, dengan rincian, sebesar 2,21 gram dibungkus dalam satu plastik transparan, seberat 2700 gram yang dibalut dengan lakban warna coklat, seberat 750 gram yang disimpan dalam satu bungkus plastik warna hitam, seberat 95 gram yang disimpan dalam satu bungkus plastik transparan berisi 30 plastik klip transparan,    sebeerat 2,80 gram didalam satu bungkus rokok Dunhil yang disimpan dalam satu bungkus plastik transparan, seberat 0,91 gram yang disimpan dalam 2 bungkus plastik transparan.

Kemudian narkotika jenis sabu sebesar 0,21 gram yang disimpan dalam satu bungkus plastik transparan . -, biji ganja sebesar 60 gram yang disimpan dalam 3 bungkus plastik transparan, 170 gram ranting ganja yang disimpan dalam satu bungkus plastik transparan, satu buah timbangan elektrik, satu buah tas warna hitam dan satu buah buah tas sandang.

Informasi yang dihimPun di Mapolres Padangsidimpuan, Kamis (24/1) menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka yang diduga sebagai pengedar narkotika tersebut, saat personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Jalan Sori Muda Siregar Kelurahan Wek V Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis ganja dan sabu.

Berbekal informasi tersebut, personil sat Resnarkoba langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna melakukan penyelidikan dan di TKP tersebut, personil Sat Resnarkoba langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka.

Saat digeledah, petugas menemukan narkotika jenis ganja yang disimpan tersangka didalam tas yang di bawa tersangka dan narkotika jenis sabu yang disimpang dikantong celana sebelah kanan tersangka.

Saat di interogasi guna pengembangan, tersangka mengaku barang miliknya tersebut berasal dari I alias Mail yang tinggal di Jalan Kapten Pierre Tandean Kelurahan Bincar Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Saat petugas menggeledah rumah milik I alias Ismail, petuga megas menemukan satu buah tas warna hitam berisi 2 bal narkotika jenis ganja, ranting ganja, biji ganja dan satu bungkus rokok Dunhil yang berisi narkotika jenis sabu dan ganja, namun pemilik rumah I alias Mail sudah tidak berada di ruumah, diduga melarikan diri.

Selanjutnya petugas memboyong tersangka RMN beserta barang bukti ke  Mapolres Padangsidimpuan guna menjalani proses lebih lanjut. Sementara I alias Mail ditetapkan sebagai tersangka dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH melalui Kasat Resnarkoba AKP. CJ Panjaitan, SH yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap tersangka RMN yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis ganja dan sabu.

“ Kasus ini terus kita dalami guna membongkar jaringan pengedar narkoba di Kota Padangsidimpuan dengan melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap Tersangka RMN, “ ujar Kasat.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini