Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Prajurit Satgas Yonif 126/KC Berikan Pelatihan Baris Berbaris Di Sekolah

Harian 9 author photo
Prajurit Satgas Yonif 126/KC Berikan Pelatihan Baris - Berbaris Di Sekolah Dasar Inpres Yabanda Distrik Yaffi Kabupaten Keerom. (Joko Hendro)


YABANDA| H9
Prajurit Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Yabanda memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak - anak sekolah SD Inpres Yabanda, Distrik Yaffi Kabupaten Keerom, Senin (28/1/2019).

Satgas Pamtas Yonif 126/KC disamping bertugas pengamanan perbatasan juga membina anak - anak di daerah perbatasan untuk menjadi generasi muda yang punya karakter yang baik, berdisiplin tinggi dan cinta tanah air.

Unruk membentuk karakter yang baik dengan disiplin tinggi dan cinta tanah air, salah satunya adalah melatihkan peraturan baris berbaris kepada anak -anak sekolah. 

Pelatihan PBB ini dipimpin Sertu Bagus dengan 2 orang personel kepada anak -anak sekolah SD Inpres Yabanda. Materi latihan Peraturan Baris Berbaris ini adalah tata cara penghormatan, sikap sempurna dan jalan ditempat.

Latihan Peraturan Baris Berbaris ini dilaksanakan setiap hari Senin setelah pelaksanaan upacara Bendera sehingga tidak menggangu waktu belajar yang telah dijadwalkan.

Pelatih membimbing anak - anak dengan ramah dan menjelaskan bagaimanaa cara penghormatan yang benar dan membetulkan satu persatu anak - anak yang tidak benar penghormatannya. 

Anak - anak sekolah sangat antusias dan semangat mengikuti latihan PBB dan merasa bangga dilatih oleh Prajurit TNI. Anak - anak sekolah bersama Prajurit TNI terlihat akrab dan penuh persaudaraan.

Kepala Sekolah Bapak P. Romere menyampaikan terimakasih kepada Prajurit TNI yang hadir di sekolah dan membantu sekolah melatihkan baris berbaris sehingga anak - anak bisa tambah disiplin dan cinta tanah air.

Komandan Pos Yabanda Letda Inf D. Sipahutar menyampaikan bahwa Kampung Yabanda ini dekat dengan perbatasan Negara PNG untuk itu penting membentuk karakter anak - anak sekolah untuk berdisiplin dan mencintai tanah air salah satunya adalah dengan latihan peraturan baris berbaris. (HJ9)
Komentar Anda

Berita Terkini