Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

‘Reserse Rasa Baru‘, Satresnarkoba Polres Tapsel Tandatangani Komitmen Integritas

Harian 9 author photo

TAPSEL| H9
Penyidik Pembantu Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) melaksanakan penandatanganan komitmen integritas penyidikan di aula Pratidina Mapolres Tapsel, Senin (21/1).

Penandatanganan komitmen integritas terhadap 12 orang penyidik Satresnarkoba Polres Tapsel dipimpin Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH disaksikan Waka Polres Kompol Jumanto, SH, MH, para Kabag, Kasat serta personil Polres Tapsel yang diawali dengan pengucapan ikrar komitmen integritas.

Adapun ikrar komitmen integritas tersebut terdiri dari 5 point meliputi menjunjung tinggi harkat martabat pribadi dan profesi penyidik serta insitusi Polri, dengan mengamalkan dan menghormati Tri Brata dan Catur Prasetya kode etik profesi Polri dan selalu menjaga soliditas, integritas dan solidaritas penyidik Reskrim Polri demi mewujudkan kepastian hukum yang jujur, dan objektif secara akuntabel.

Bertindak profesional, objektif dan bertanggungjawab kepada hukum dan Tuhan Yang Maha Esa untuk mewujudkan penyidikan yang cepat, tepat dan tuntas berlandaskan kejujuran dan tidak berpihak, berkewajiban memberikan suri tauladan kepada bawahan, melindungi, mengayomi dan membimbing serta mengarahkan bawahan dan mengendalikan pelaksanaan tugas serta tidak memberi beban yang dapat menimbulkan penyimpangan anggota.

Tidak melakukan penyimpangan, berkewajiban melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, menjaga serta memoertahankan integritas dan tidak melakukan penyimpangan yang dapat merugikan institusi Polri serta senantiasa menyadari bahwa semua perbuatan yang dilakukan akan dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT.

Usai pembacaan ikrar, Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH dalam sambutannya mengharapkan, dengan dilaksanakannya penandatanganan komitmen integritatas tersebut diharapkan mampu membuat perubahan ke arah yang lebih baik lagi khususnya pada Sat Resnarkoba.

“Komitmen tersebut sekaligus membuktikan angin perubahan di tubuh Reskrim Polri, tak akan pernah berhenti, sehingga menjadi lebih baik kedepannya dan diharapkan Sat Resnarkoba dapat lebih berbenah untuk mewujudkan ‘Reskrim Rasa Baru’, seperti apa yang diharapkan oleh seluruh warga masyarakat dan menghilangkan stigma negatif warga masyarakat,“ terang Kapolres.

Kapolres juga menekankan agar isi komitmen integritas, tidak hanya dibaca, namun harus dipedomani apa makna yang dilaksanakan khususnya dalam penanganan kasus narkoba yang merupakan musuh bersama.

“Manfaatkan dengan baik peran yang diemban oleh Sat Resnarkoba dalam memberantas peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tapsel. Narkoba merupakan musuh yang paling jahat dan paling sulit diberantas yang dapat menggerogoti orang-orang yang kita sayangi,“ tegas Kapolres.

Terpiah, Kasat Resnarkoba AKP Zulfikar, SH mengatakan, maksud dari penandatanganan komitmen integritas merupakan tindak lanjut perintah Kabareskrim Polri Komjen Pol Arif Sulistyanto, M.Si melalui motonya yaitu, ‘Reserse Rasa Baru’, yang bertujuan memberikan Reskrim Rasa Baru kepada masyarakat dalam penegakan hukum maupun penyidikan secara cepat, tepat dan tuntas.

“Tujuannya penandatanganan komitmen integritas guna melaksanakan proses penyidikan dalam kasus penyalahgunaan nrkoba dapat dilakukan secara profesional, cepet, terbuka dan transparan,” katanya. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar


Personil Satresnarkoba Polres Tapsel saat membacakan ikrar komitmen integritas dihadapan Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH dan Wakapolres Kompol Jumanto, SH, MH di aula Pratidina Mapolres Tapsel, Senin (21/1). (Foto: Riswandy)




Komentar Anda

Berita Terkini