MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Sat Lantas Polres Tapsel Galakkan Millennial Road Safety Festival 2019 di Kalangan Masyarakat

harian9 author photo
Personil Sat Lantas Polres Tapsel dan prajurit TNI saat menggelar kegiatan tertib berlalu lintas bertajuk MRSF 2019 di Mapolres Tapsel. 


TAPSEL| H9
Kepolisian Resort (Polres) Tapanuli Selatan (Tapsel) melalui Satuan Lalu Lintas galakkan kegiatan tertib berlalu lintas bertajuk Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di kalangan masyarakat di wilayah hukum Polres Tapsel.

Kegiatan dilakukan dengan berbagai cara, berupa pemasangan spanduk dan stiker di mobil dinas dan patroli Sat Lantas, sosialisasi di kalangan pelajar SMKN 1 batang Angkola, SMKN 1 Angkola Timur, SMAN 2 Badang Bolak, Karyawan PT Artha Scoopy, masyarakat Desa Ujung Batu Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas), pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan personil TBI/Polri.

Kapolres Tapsel AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK, MH melalui Kasat Lantas AKP. Muri Yasnal, SH didampingi Kanit Reg Ident Iptu Banik, Jum,at (25/1) menjelaskan, adanya kegiatan ini dalam bentuk kepedulian kepolisian pada kaum millennial yang salah satunya dalam tertib berlalu lintas.

“ Kegiatan ini kita laksanakan sebagai bentuk wujud kepedulian kepolisian terhadap millinneal agar mereka tidak menjadi korban kecelakaan lalu lintas. Jadi kita ciptakan keselamatan agar semua berjalan secara baik, “ tegas Kasat Lantas.

Menurutnya, sosialisasi ini dalam rangka mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas dalam rangka menekan angka kecelakaan dan pelanggaran berlalu lintas dan  tujuan akhirnya adalah, mewujudkan generasi muda millennial yang cinta tertib lalulintas dan diharapkan dapat menjadi pelopor keselamatan berlalulintas.

“ Kecelakaan lalu lintas tertinggi berada di kaum milenial. Artinya generasi penerus bangsa berada di satu lingkungan yang sangat beresiko menimbulkan kecelakaan karena berbagai macam alasan. Tentu saja hal ini perlu diantisipasi dengan melakukan pendekatan, sosialisasi, serta beragam hal lainnya yang bisa membawa kaum milenial ke arah yang lebih baik, “ katanya.

Ia pun mengharapakan agar dari pelaksanaan kegiatan ini, kaum millennial khususnya dapat tertib berlalu lintas dan ikut berpartisipasi untuk semakin lebih tertib berlalu lintas. “ Kegiatan ini merupakan agenda sosialisasi tertib lalu lintas dengan desain kebutuhan kaum millennial, “ terang Kasat.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini