MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Sri Novita: Saya Klarifikasi Ulang Pengaspalan Jalan Pandan Sari

harian9 author photo
(Foto: Dani Amnur)

ACEH TAMIANG| H9
Paket Pekerjaan pengaspalan jalan Pandan Sari-Paya Baru (Silpa Otsus 2016) Kecamatan Mayak Payed, dengan Nomor kontrak: 600.620/5631 Tanggal Kontrak 04 September 2018, serta nilai kontrak Rp.2.775.150.000, sebagai Pelaksana Pekerjaan PT. Seruway Indah Sekali dan Konsultan Pengawas CV. Grow Design. 

Sehubungan dengan hal tersebut Sri Novita di ruang kerjanya melakukan klarifikasi ulang pemberitaan yang pernah di tayangkan media ini pada selasa (22/01/2019), pertemuan tersebut berlangsung diruangan Kepala Bidang Bina Marga. Rabu (30/1/2019).

Terkait pekerjaan tersebut Sri Novita, ST Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Bidang Bina Marga Pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang, menyampaikan, pengaspalan lebih kurang sepanjang 800 m, lebar bervariasi antara 3,5 m sampai dengan 4 m dengan ketebalan 6 cm dan diperkirakan satu kilometernya menelan anggaran sekitar Rp.3 miliar.

"Dalam adendum pekerjaan dilakukan atas dasar tinjauan di lapangan yang sangat berbeda dengan perencanaan diantaranya, lebar jalan ada yang 4 meter dan 3 meter," jelasnya.

Adendum lainnya adalah pekerjaan talud yang di dalam perencanaannya hanya sedikit, namun pada kenyataannya perlu ditambahkan agar badan jalan lebih kuat.

Terkait kajian adendum pekerjaan, ikut terlibat didalamnya adalah Tim Peneliti Kontrak, Konsultan Pengawas, PPTK, Kuasa Penguna Anggaran (KPA) dan Pelaksana Pekerjaan.

"Untuk Pekerjaan pengaspalan ini memang sangat perlu di adendum terutama untuk pekerjaan talud, agar pengaspalan dan badan jalan dapat lebih bertahan serta tidak patah, makanya adendum tersebut menjadi pioritas, sedangkan penggunaan anggaran telah sesuai," tegas Sri Novita ST.(Dani9)
Editor: Mardan H Siregar




Komentar Anda

Berita Terkini