MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Suherli : Dalam Perencanaan Pada Titik 0 Sampai 800 M Tidak Ada Talud

harian9.com author photo



ACEH TAMIANG| H9
Peket Pekerjaan pengaspalan jalan Pandan Sari-Paya Baru (Silpa Otsus 2016) Kecamatan Mayak Payed, dengan Nomor kontrak : 600.620/5631 Tanggal Kontrak 04 September 2018, serta nilai kontrak Rp. 2.775.150.000, sebagai Pelaksana Pekerjaan PT. Seruway Indah Sekali dan Konsultan Pengawas CV. Grow Design. Kamis (24/01/2019).

Terkait pekerjaan tersebut, Suherli, ST Pejabat Pelaksana Tehnik Dinas (PPTK) Konsultan Perencanaan Bidang Marga Dinas Pekerjaan Umum Aceh Tamiang menyampaikan,"paket itu direncanakan secara menyeluruh oleh CV. Treedi Consultant dan pada titik 0 sampai dengan 800 meter tidak terdapat talud, namun sah saja jika ditambahkan sewaktu adendum",jelasnya.

"Dalam Perencanaan telah ada talud, tapi pada titik yang berbeda, mungkin saja PPTK Pelaksana Sri Novita melihat itu sangat diperlukan dan yang jelas bukan untuk mempermudah kerja kontraktor, tapi lebih kepada kebutuhan. 

"Pekerjaan talud diupayakan tidak lebih besar 30 persen anggarannya dari pekerjaan pengaspalan dan jangan menambahkan yang tidak ada dalam perencanaan.

Suherli menambahkan,"perencanaan pekerjaan pengaspalan tersebut yaitu lebih kurang 3 kilometer dengan lebar jalan 4 meter, namun bisa saja berubah saat pelaksanaan, mungkin situasi dilapangan terjadi perbedaan,"ungkapnya. (Dani 9).
Komentar Anda

Berita Terkini