Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Tanaman Padi di Sei Penggantungan Panai Hilir yang Diserang Wereng Sudah Membaik

Harian 9 author photo
Kepala Desa Sei.Penggantungan Sapon Rinaldi Tamba bersama kelompok tani.(Thamrin)


LABUHANBATU| H9
Adanya keresahan dari 16 Kelompok Tani di Desa Sei.Penggantungan Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, adanya serangan hama wereng dan keong mas terhadap padi mereka yang sudah berbuah saat.ini sudah berangsur baik setelah dilakukan penyemprotan racun  dan turunnya hujan, demikian dikatakan Kepala Desa Sei.Pemggantungan Sapon Rinaldi Tamba kepada Harian9 Jumat (11/01/19) 

"Pada awalnya padi yang terserang hama ini hampir mencapai ribuan hektar,atas koordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Labuhanbatu Agus Salim Ritonga beserta PPL, PPH dan juga Babinsa maka dilakukan penyemprotan secara serentak dan mudah-mudahan berhasil", ucap Sapon .

"Diperkirakan panen rayanya sekitar bulan Maret 2019 mudah-mudahan harga gabah bisa tinggi sehingga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat", lanjutnya (Thn9) 
Komentar Anda

Berita Terkini