MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Terdampar di Padangsidimpuan, Remaja Asal Palas Dikembalikan Kepada Orangtuanya

harian9 author photo
Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. H. Abdi Abdullah, SH saat mrempertemukan Ikhsan Fadli Lubis dengan pihak keluarganya, setelah luntang-lantung selama empat hari di Kota Padangsidimpuan, betempat di Mapolres Padangsidimpuan, Rabu (16/1). (Foto : Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| H9
Empat hari terlunta-lunta tanpa tujuan di Kota Padangsidimpuan, Ikhsan Fadli Lubis (16) remaja asal Desa Rao Rao Dolok Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas (Palas) dan masih duduk di bangku pendidikan Kelas I MAS Al Mukhlisin Sibuhuan dikembalikan  dan dipertemukan dengan orang tuanya melalui acara serahterima yang dilakukan Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP. H. Abdi Abdullah, SH di Mapolres Padangsidimpuan, Rabu (16/1).

Ikhsan Fadli Lubis diserahkan dan dikembalikan kepada pihak keluarga yang diterima abang kandungnya Ahmad Marzuki Lubis (31) warga Desa Rao Rao Dolok Kecamatan Sosa Kabupaten Palas, disaksikan Taruna Lubis (32) warga Kompleks DPRD Kelurahan Sidangkal Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, SIK, MH melalui Kasat Reskrim AKP. H. Abdi Abdullah, SH yang dikonfirmasi membenarkan penyerahan dan mempertemukan kepada keluarganya remaja asal Palas yang sempat terlunta-lunta di Kota Padangsidimpuan. 

Disebutkannya, Ikhsan Fadli Lubis, berada di Kota Padangsidimpuan pada Minggu (13/1) sekira pukul 13.00 Wib setelah berangkat dari asrama tempatnya bersekolah di MAS Al Mukhlisin Sibuhuan menuju Kota Padangsidimpuan tanpa seijin dan di ketahui oleh pihak asrama dan juga pihak keluarganya.

Sesampainya di Kota Padangsidimpuan, Ikhsan Fadli Lubis pun mencari tempat kerjaan dan tidak ada tempat tujuan yang pasti dan selanjutnya Ikhsan Fadli Lubis pun menginap di pos Mesjid Raya Al Abror Padangsidimpuan. Sewaktu menginap di pos Mesjid Raya selama 2 malam, selanjutnya Ikhsan Fadli Lubis pun berpindah tempat dan menginap di Mesjid Silayang- Layang, selanjutnya Ikhsan Fadli Lubis pun bertemu dengan saksi Taruna Lubis.

Pada Selasa (15/1) sekira pukul 17.00 Wib, saksi Taruna Lubis memberitahukan dan berkordinasi dengan pihak Polres Padangsidimpuan dan selanjutnya Polres Padangsidimpuan pun berusaha untuk menghubungi pihak keluarga nya di Desa Rao Rao Dolok Kecamatan Sosa Kabupaten Palas. Setelah berhasil menghubungi pihak keluarga Ikhsan Fadli Lubis, Polres Padangsidimpuan meminta pihak keluarga datang ke Padangsidimpuan untuk menjemput dan selanjutnya menyerahterimakan Ikhsan Fadli Lubis kepada pihak keluarganya.

“ Sewaktu kita serahkan kepada pihak keluarga, kondisi Ikhsan Fadli Lubis dalam keadaan sehat-sehat dan pihak keluarga mengucapkan terimakasih kepada Polres Padangsidimuan yang telah memfasilitasi dan mempertemukan serta menyerahkan Ikhsan Fadli Lubis kepada pihak keluarganya, “ terang Kasat.

Kasat menuturkan, ini merupakan bukti kepeduliaan kita terhadap warga yang membutuhkan pertolongan, makanya dalam kasus ini kita melakukan komunikasi dengan pihak keluarga Ikhsan Fadli Lubis yang berada di Sosa untuk mengajak kembali remaja yang masih sekolah ini puolang kampung dan melanjutan pendidikannya.

“ Diharapkan dengan kembalinya Ikhsan Fadli Lubis ke tengah-tegah keluarga dan saudara-saudaranya, Ikhsan bisa kembali bersekolah dan melanjutkan pendidikannya dan jangan lagi membuat resah orang tua, “ tuturnya.

Sementara Ahmad Marzuki Lubis selaku abang kandung Ikhsan Fadli Lubis mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Padangsidimpuan yang telah mempertemukan kembali adiknya untuk kembali ke engah-tengah keluarga.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini