MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Terekam CCTV, Pembobol Kios Kelontong Dibekuk Polisi

harian9.com author photo
Tersangka TS warga Desa Rimba Soping Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan saat menjalani pemeriksaan di Mapolres Padangsidimouan dalam kasus tindak pidana pencurian, Selasa (22/1).  (Foto : Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| H9
Berbekal hasil rekaman CCTV, TS (45) warga Desa Rimba Soping Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan yang diduga membobol kios kelontong UD Risky di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pudun Jae Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan, dibekuk personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan di Jalan HM Nurdin (By Pass) Kota Padangsidimpuan, Minggu (20/1) sekira pukul 21.00 Wib.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa rokok berbagai merek sebanyak 19 slop (pack), 2 buah linggis dan satu buah gagang kayu yang dipergunakan sebagai alat untuk membobol kios kelontong tersebut.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Selasa (22/1) menyebutkan, penangkapan tersangka berdasarkan laporan pemilik kios kelontong UD Rizky atas terjadinya tindak pidana pencurian yang terjadi pada Minggu (20/1) sekira pukul 13.00 Wib, setelah korban memutar CCTV yang terpasang di kios milik korban.

Setelah korban membuat laporan pengaduan dan menyerahkan hasil rekaman CCTV ke Mapolres Padangsidimpuan, personil sat Reskrim Polres Padangsidimpuan langsung melakukan penyelidikan dan  mengetahui keberadaan tersangka TS.

Dari penyelidikan tersebut, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka dan mengamankan barang bukti saat tesangka sedang berada di Jalan HM Nurdin (By Pass) Kota Padangsidimpuan. Selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolres Padangsidimpuan untuk di lakukan tindak lanjut

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Padangsidimpuan AKP H Abdi Abdullah, SH yang dikonfirmasi terkait kasus tersebut membenarkan penangkapan tersangka TS dalam kasus pencurian.

“ Tersangka dan barang bukti telah kita amankan untuk dilakukan bahan penyidikan dan tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana tentang tindak pidana pencurian, “ terang Kasat.  (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini