Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Tgk Khaidir : Banyak Bahan Berbahaya Terkandung Dalam Kosmetik

Harian 9 author photo



ACEH TAMIANG| H9
Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Banda Aceh bersama Tgk. H.Khaidir Abdurrahman, S.IP anggota DPR RI Komisi IX dari Partai Gerindra, laksanakan kegiatan komunikasi informasi dan Edukasi pada masyarakat, acara tersebut berlangsung di Aula Polres Aceh Tamiang. Jum'at (25/1/2019).

Dra.Cut Safrina Indriawati, Apt, M.Kes panitia kegiatan tersebut menyampaikan,"acara ini diikuti oleh sekitar 500 orang peserta dari berbagai profesi yang ada di Kabupaten Aceh Tamiang", jelasnya.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah agar masyarakat paham tentang bagaimana pencegahan pemakaian kosmetik ilegal, sesuai tema yang diusung "Tok Kosmetik Ilegal", tegas Cut Safrina.

Pada kesempatan selanjutnya Fadlon Ketua DPRK Aceh Tamiang dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan, "POM akan lebih efektif pengawasannya, yaitu dengan pencegahan, agar masyarakat dapat melindungi dirinya dari bahaya kosmetik Ilegal", jelasnya. 

"Tingkat kesehatan masyarakat dapat dilihat dari banyaknya beredar kosmetik yang baik dan dalam perlindungan BPOM", ungkap Fadlon.

Kesempatan yang sama Tgk.Khaidir menyampaikan,"beberapa kosmetik banyak mengandung bahan berbahaya, diantaranya rondamin (pewarna tekstil), mercury (air raksa), jika digunakan oleh manusia akan menggangu kesehatannya", terangnya.

"Hari ini banyak orang meninggal bukan karena penyakit menular, tapi lebih disebabkan pada pola makan yang salah, dan diharapkan jika kita mengetahuinya, agar saling memberitahu", tegas Tgk.Khaidir.

Kesempatan selanjutnya Drs, Zulkifli, Apt Kepala BPOM Banda Aceh menyampaikan,"pada masyarakat saat hendak membeli kosmetik,untuk lebih teliti, serta memperhatikan izin edarnya", ungkapnya.

"Banyak kosmetik yang beredar tidak memiliki izin edar dari BPOM, juga tidak diketahui keberadaan pabriknya, namun beredar ditengah masyarakat melalui pembelanjaan online, juga diedarkan oleh agen langsung ke toko-toko", jelas Zulkifli.

Turut hadir pada acara tersebut, perwakilan Polres Aceh Tamiang, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan para tamu undangan lainnnya. (Dani9)
Komentar Anda

Berita Terkini