MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

TRC BPBD Jember Bersama Kodim 0824 Evakuasi Pohon Tumbang

harian9 author photo



JEMBER|H9
Hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi kemarin hari Kamis 24/01/2019 pukul 14.30 Wib mengakibatkan pohon tumbang dibeberapa titik di Kabupaten Jember, pohon tumbang  dan melintang jalan tersebut  mengancam gangguan lalu lintas.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember langsung bergerak ke lokasi-lokasi tumbangnya pohon tersebut bergabung dengan 2 orang TNI dari Pos Koramil 0824/28 Pakusari dan masyarakat sekitar, mengevakuasi pohon tumbang di Jalan PB Sudirman Desa Pakusari Kec Pakusari hingga pukul 15.25 Wib.

Selanjutnya menuju lokasi pohon tumbang berikutnya JL. Sumatera (depan Bengkel Maju Motor), Kelurahan Sumbersari Kec. Sumbersari bersama 3 orang anggota Koramil 0824/11 Sumbersari bersama warga masyarakat setempat 16.25 Wib evakuasi dan pembersihan pohon tumbang selesai langsung menuju ke leokasi berikutnya di Wisata Rembangan Desa Kemuning Lor Kec.Arjasa bersama 2 orang anggota Koramil 0824/02 Arjasa.

Lokasi berikutnya JL. Dharmawangsa (gang depan pintu masuk terminal bus Tawang Alun) Desa Rambigundam Kec.Rambipuji disana sudah ada 2 Personel Koramil 0824/13 Rambipuji bersama masyarakat yang membantu proses evakuasi pohon tumbang, Lokasi terakhir di JL. Mastrip V Jember Kelurahan Sumbersari Kec.Sumbersari juga dibantu personel Koramil 0824/11 Sumbersari bersama masyarakat sekitar dalam mengevakuasi pohon tumbang.

Dari kejadian pohon tumbang dibeberapa titik tersebut korban manusia nihil dan kerusakan bangunan dapur milik Nurcahyani 36 tahun alamat Jl Mastrip V Jember mengalami kerusakan dan kerugian diperkirakan sekitar Rp. 5 Juta.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan apresiasi kepada TRC BPBD Jember dengan sigap melaksanakan tugas evakuasi pohon tumbang tersebut, demikian halnya personel Koramil Jajaran serta masyarakat saya juga menyampaikan terima kasih sehingga permasalahan tersebut dapat segera ditangani dan tidak sampai mengakibatkan gangguan lalulintas.

Lebih lanjut Letkol Inf Arif Munawar telah menyampaikan kepada Koramil Jajarannya agar mempersiapkan kesiapsiagaan satuan dalam rangka menghadapi perkembangan situasi dan kondisi diwilayah baik terkait menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 maupun menyikapi perkembangan cuaca yang sewaktu waktu berubah secara signifikan seperti ini, kita harus lebih awal mendatangai lokasi, karena tugas kemanusaiaan adalah tugas TNI sesuai dengan amanat Undang-Undang Republik Indonesia No. 34 Tahun 2004  pada pasal 7 tentang tugas pokok TNI. (sis24)
Komentar Anda

Berita Terkini