Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Truk Tangki vs Sepeda Motor, Pengendara Hanya Luka-Luka

Harian 9 author photo
Truk tangki laga kambing dengan sepeda motor jenis Vixion terjadi di Kilometer 9-10 desa Pekan Salasa,  Kecamatan Portibi, Rabu (23/1) (IST)


PALUTA| H9
Kecelakaan kembali terjadi di daerah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta). Kali ini satu unit truk tangki bermuatan BBM BK 8123 WO laga kambing dengan sepeda motor jenis Vixion nopol BM 3812 UP di Jalan Lintas Gunungtua-Binanga tepatnya di Kilometer 9/10 desa Pekan Selasa, Kecamatan Portibi, Rabu (23/1) sekitar pukul 10.00.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun pengendara sepeda motor Kisril (26) mengalami luka-luka dan sempat dilarikan ke RSUD Aek Haruaya, Kecamatan Portibi, Kabupaten Paluta. 

Kanit Lantas Polsek Padang Bolak, Iptu Tongan Siregar menceritakan kronologis kejadian, dimana truk tangki bermuatan BBM datang dari arah Gunungtua menuju-Binanga. Tepatnya di kilometer 9-10 Desa Pekan Salasa, Kecamatan Portibi datang sepeda motor Vixion berlawanan arah yang dikendarai Kisril. 


"Menurut keterangan dari sopir truk Tangki Riko E Hutagalung, sepeda motor datang dari arah berlawanan dengan kecepatan tinggi. Tiba-tiba di jalan lurus tepatnya di kilometer 9-10 pengendara sepeda motor mengerem tiba-tiba dan membuang ke arah kanan jalan sehingga menabrak mobil tangki. Sedangkan pengendaranya Kisril terpental ke beram jalan," kata Kanit.  


Melihat kondisi sepeda motor yang terlindas truk dan ‘nyungsep’ dibawah kolong truk tangki, sempat dikhawatirkan jika si pengendara mengalami luka berat.

Namun setelah diperiksa, beruntung pengendara sepeda motor hanya mengalami luka ringan. Sedangkan sepeda motor masuk ke bawah truk dan rusak parah.

“Perkiraan warga si pengendara sepeda motor itu sudah luka berat, tapi setelah diperiksa ternyata hanya luka ringan. Sedangkan sepeda motornya hancur dan sempat tergilas truk,” katanya.

Dijelaskan Kanit, saat ini kedua kendaraan tersebut sudah diamankan di kantor Polsek Padang Bolak. Sedangkan kedua sopir masih dalam pemeriksaan. (Asr9)
Komentar Anda

Berita Terkini