MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Walikota Padangsidimpuan : Sudah Selayaknya Dishub Yang Kelola Parkir dan Terminal

harian9.com author photo
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH. 


PADANGSIDIMPUAN| H9
Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH menegaskan, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sector retribusi perparkiran, sudah seayaknya Dinas Perhubungan (Dishub) yang langsung mengelola parkir dan terminal yang ada di Kota Padangsidimpuan, tanpa harus di pihak ke tigakan.

“ Keinginan saya agar Dishub Kota Padangsidimpuan kembali mengelola sepenuhnya lahan parkir dan terminal yang ada di Kota Padangsidimpuan.Tujuannya tidak lain tidak bukan untuk meningkatkan PAD, “ ujar Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution saat menggelar rapat internal dengan Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) Dishub Kota Padangsidimpuan, Rabu (26/12) .

Dalam rapat yang digelar jelang akhir tahun itu dihadiri Staf Ahli Walikota, para Asisten II, Kabag Organisasi, Kabag Hukum, anggota Tim Percepatan Pembangunan Kota Padangsidimpuan dan sejumlah pejabat lainnya.

Walikota menyebutkan, salah satu penyumbang PAD untuk Kota Padangsidimpuan adalah dari sector perparkiran yang potensinya cukup tinggi, namun selama ini tidak dikelola dengan maksimal akibat di kelola pihak ke tiga.

“ PAD dari sector perparkiran selama ini masih rendah, sementara potensinya cukup tinggi. Tentunya ke depan perlu keseriusan Dishub bagaimana agar bisa mengelola perparkiran dan terminal dengan baik dan juga haris tegas dalam mengelola parker dan terminal nantinya, “ terang Irsan.

Walikota juga menyinggung soal kondisi jalan di Kota Padangsidimpuan yang menurutnya dibeberapa titik jalan di Kota Padangsidimpuan masih ada yang semrawut. Beliaupun mengajak semua unsur terkait agar membenahi jalan yang semrawaut tersebut.

“ Kita harus utamakan kepentingan masyarakat dengan meningkatkan kepekaan kita dan apabila ada event-event, apalagi menjelang tahun baru disinilah kita menghadirkan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat kita, ” terangnya. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini