Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Babinsa Ampel Kodim 0824 Jember Bersama Masyarakat Kerjabakti Bersihkan Saluran air

Harian 9 author photo
JEMBER|H9
Musim hujan saat ini beberapa saluran pembunagan air dari lingkungan perumahan masyarakat Dusun Pomo Desa Ampel Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember mengalami pendangkalan sehingga masyarakat bersama Babinsa Ampel Koramil 0824/23 Wuluhan sepakat melaksanakan kerjabakti.

Kerjabakti yang dilaksanakan pada Sabtu 02/02/2019 Pukul 08.00 Wib tersebut dilakukan oleh masyarakat sekitar 37 orang bersama  Babinsa Ampel Serma Joko Prayitno dengan sasaran membersihkan saluran pembuangan air sepanjang 300 meter.

Saluran air tersebut menurut Hasan 43 Tahun warga setempat memang mengalami pendangkalan sehingga saat musim penghujan selalu meluap dan membanjiri pekarangan warga yang menimbulkan bau kurang sedap serta berpotensi menjadi sarang nyamuk, untuk itu hari ini kita sepakat melaksanakan Kerjabakti ini.

Menyikapi hal tersebut Komandan Koramil 0824/23 Wuluhan Lettu Inf M Hari Yuwono membenarkan adanya kegiatan Babinsa Ampel tersebut yang merupakan bagian dari tugas kewilayahan dalam membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan lingkungan yang menjadi kendala banjir saat turun hujan.

 Keberadaan Babinsa merupakan salah satu upaya memotivasi masyarakat untuk selalu memelihara kegotong royongan sebagai bagian dari perannya dalam pembangunan sarana-prasarana disekitarnya. Imbuh Lettu Inf M Hari Yuwono.

Demikian halnya Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar yang mengapresiasi kegiatan kewilayahan yang dilaksanakan oleh Koramil jajarannya, disamping dalam membantu masyarakat tentunya kegiatan kerjabakti tersebut sebagai bagian dari kegiatan pembinaan teritorial yang harus dilakukan sepanjang waktu oleh Babinsa selaku pelaksananya. (Sis)





Komentar Anda

Berita Terkini