MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Babinsa Kodim 0824 Bersama Unsur Tiga Pilar Desa Mulyorejo Kerjabakti Lebarkan Jalan

harian9.com author photo




JEMBER| H9
Tiga Pilar Desa terdiri dari Kepala Desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas, merupakan komponen yang sangat strategis  dalam kehidupan bermasyarakat.

Keberadaannya menjadi tiga serangkai yang harus kompak dan sinergis, seperti yang dilakukan di Desa Mulyorejo Kec Silo Kabupaten Jember yang sedang melaksanakan Kerjabakti pelebaran jalan bersama masyarakat.

Dalam pelebaran jalan sepanjang 200 meter tersebut melibatkan Kepala Desa Saniman, Babinsa Sertu Heri Purwanto, Bhabinkamtibmas Bripka Asep dan masyarakat sebanyak 75 orang. Menurut Saniman selaku Kepala Desa menyampaikan bahwa dirinya sangat bersyukur karena Tiga Pilar Desa disini sangat kompak.

Awalnya jalan ini lebarnya hanya 2 meter sehingga kalau dilalui kendaraan roda empat tidak bisa, dengan dilebarkan saat ini sehingga bisa dilalui kendaraan roda empat, dan kebetulan semua warga disini sepakat yang tanahnya terdampak pengurangan satu meter untuk jalan. Kata Saniman.

Kita melakukan kegiatan kewilayahan seperti ini, selalu bertiga sehingga lenih memudahkan dalam penyelesaian permasalahan didesa. Komandan Koramil 0824/07 Silo membenarkan adanya kegiatan Babinsa Mulyorejo tersebut, sebagai bagian dari tugas Babinsa dalam melaksanakan pembinaan teritorial diwilayan desa.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan apresiasinya, terhadap kekompakan Tiga Pilar ditingkat Kecamatan maupun ditingkat desa dijajarannya. Kekompakan Tiga Pilar tersebut akan memudahkan koordinasi manakala ada permasalahan ditengah masyarakat. sehingga lebih mudah dicarikan solusinya secara terpadu. Kata Komandan Kodim 0824. (Siswandi)

Komentar Anda

Berita Terkini