MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Babinsa Kodim 0824 Jember Kerjabakti Bersama Masyarakat Pembersihan Tempat pemakaman Umum

harian9.com author photo



JEMBER| H9
Beragam tugas yang diemban Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai pelaksana langsung program kegiatan pembinaan teritorial melalui kegiatan-kegiatan gotongroyong  masyarakat dalam mewujudkan kekuatan pertahanan, termasuk oleh Babinsa jajaran Kodim 0824 Jember.

Seperti yang dilakukan di Desa Ajung Kecamatan Ajung Kabupaten Jember pada Minggu 10/02/2019 Pukul 08.00 Wib Babinsa Serma Zaenuri yang sedang melaksanakan kerjabakti bersama-sama dengan100 orang warga masyarakat dalam rangka membersihkan dan menguruk lokasi tempat pemakaman umum (TPU) yang sering banjir saat turun hujan.

Kondisi TPU yang berada didaerah tanah datar tersebut memang tidak rata ada yang sedikit lebih rendah sehingga kalau musim penghujan sering tergenang air, sehingga masyarakat bersama Babinsa sepakat untuk diberikan selokan dikeliling Makam sehingga air hujan langsung turun ke selokan tersebut dan kondisi makam tidak ada genangan air saat hujan turun.

Komandan Pos Koramil 0824/29 Ajung Peltu Alamsyah Apit YS membenarkan adanya kegiatan yang dilakukan di Desa Ajung tersebut dan Babinsa sudah menyikapinya dengan turut langsung dalam kerjabakti tersebut agra masyarakat lebih termotivasi dalam kegiatan kegotong royongan seperti itu.

Selanjutnya saat dikonfirmasi  Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar sangat mendukung kegiatan Babinsa bersama masyarakat dalam kerjabakti seperti itu, keberadaan Babinsa memang sedapat mungkin harus mampu membantu, solusi, tenaga dan pikirannya manakala masyarakat ada permasalahan lingkungan seperti itu, hal tersebut sebagai bagian dari kepedulian kita TNI terhadap kesulitan masyarakat disekitarnya. (siswandi)

Komentar Anda

Berita Terkini