Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Babinsa Sanenrejo Kodim 0824 Mengawasi Normalisasi Saluran Irigasi

Harian 9 author photo



JEMBER| H9
Saluran irigasi pertanian yang berpotensi mengairi ratusan hektar sawah di Dusun Mandilis Desa Sanenrejo Kec Tempurejo Kabupaten Jember tidak berfungsi karena tertutup longsoran tanah, hal tersebut disamping meresahkan petani juga mengusik Kodim 0824 Jember untuk turun tangan agar tidak mengganggu produksi pertanian.

Saluran irigasi yang selama seminggu tidak berfungsi tersebut akhirnya pada Kamis 13/02/2019 dilakukan pengerjaan melibatkan alat berat oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Pengairan Kabupaten Jember dengan pengawasan oleh Babinsa Serda Agus Tris.

Dalam menormalisasi saluran irigasi tersebut dilakukan pengerukkan dengan mini Backhoe sepanjang 600 meter dan pada hari ini dapat diselesaikan sepanjang 300 meter.

Komandan Koramil 0824/09 Tempurejo Kapten Inf Didik Purwo Budianto membenarkan adanya kegiatan Babinsa Sanenrejo yang melakukan pengawasan penggalian dan normalisasi  saluran irigasi, hal tersebut tentunya merupakan bagian dari tugasnya dalam pengamanan wilayah desa binaannya maupun tugas pendampingan pertanian sehingga kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan lancar dan aman dalam rangka mengembalikan berfungsinya saluran irigasi tersebut.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar mengapresiasi kegiatan pendampingan pertanian yang dilakukan oleh Koramil jajarannya, segala sesuatu yang menjadi kendala petani memang harus segera terselesaikan dengan berkoordinasi bersama pihak terkait, sehingga  tidak mengganggu  produksi pertanian diwilayah yang merupakan bagian penyangga stock pangan Kabupaten Jember.

Seperti yang dilakukan di wilayah Koramil 0824/09 Tempurejo tersebut pihak Koramil berkoordinasi ditingkat kecamatan, hasilnya dilaporkan ke saya kemudian kalau memang terselesaikan ditingkat Koramil tidak masalah dan kalau tidak akan kita bantu koordinasikan ditingkat Kabupaten sehingga permasalahan seperti itu dapat segera tertangani. Kata Komandan Kodim 0824. (siswandi)

Komentar Anda

Berita Terkini