MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Babinsa Selodakon Kodim 0824 Kerjabakti Membantu Masyarakat Memasang Paving

harian9.com author photo



JEMBER| H9
Bertempat di Dusun Krajan-2 Desa Selodakon Kec.Tanggul Kabupaten Jember pada Kamis 07/02/2019 Pukul 08.00 Wib dilaksanakan kerjabakti masyarakat dengan sasaran pemasangan paving gang  dengan ukuran lebar 1,5 meter dan panjang 50 meter.

Kerjabakti dihadiri oleh Babinsa Sertu Afrizal  bersama 25 orang warga masyarakat setempat dengan kegiatan pemasangan paving blok yang dibangun dengan dana swadaya masyarakat.

Jalan atau gang tersebut merupakan akses masuk menuju tempat pemakamam umum desa yang jalannya becek apalagi saat musim penghujan seperti sekarangan ini sehingga masyarakat sepakat dilakukan pemavingan dengan dana swadaya iuran warga dan pengerjaannya dilakukan dengan kerjabakti seperti ini. Kata Supardi warga setempat.

Komandan Koramil 0824/16 Tanggul Kapten Inf Sukarno membenarkan adanya kegiatan Babinsa Selodakon tersebut sebagai bagian dari tugasnya dalam memelihara kegotong royongan masyarakat dalam membangun prasarana dilingkungannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar juga mengapresiasi kegiatan kewilayahan yang dilakukan oleh Koramil dan Babinsa jajarannya berkolaborasi dan bersinergi bersama masyarakat sebagai bagian dari implementasi pembinaan teritorial.

Upaya tersebut disamping dalam meningkatkan bakti masyarakat melalui kegiatan kerjabakti dan bernuansa kegotong royongan sebagai bagian dari memantapkan persatuan dan kesatuan masyarakat tentunya keberadaan Babinsa juga akan lebih memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan pertahanan yang menganut Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta). Kata Komandan Kodim 0824. (siswandi)

Komentar Anda

Berita Terkini