Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

BKPRMI Apresiasi Program Pengajian Rutin Polres Tapsel

Harian 9 author photo
Wasekjend DPP BKPRMI Malik Assalih Harahap. (Foto: Riswandy)

TAPSEL| H9
Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) mengapresiasi Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP. Irwa Zaini Adib, SIK.MH yang menggagas kegiatan pengajian yang dilaksanakan secara rutin di Mapolres Tapsel, dalam rangka meningkatkan Iman dan taqwa (Imtaq) di kalangan Internal Polri khususnya Polres Tapsel.

"BKPMRI sangat mendukung dan mengapresiasi program pengajian rutin di Mapolres Tapsel yang digagas Kapolres, AKBP Irwa Zaini Adib, SIK,MH," ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI Malik Assalih Harahap, Selasa (12/2).

Ia menambahkan, pengajian rutin yang diprakarsai mantan Kapolsek Metro Ssetia Budi Polres Jakarta Selatan sudah tepat dan sudah sesuai visi misi Kapolri Jendral Pol Muhammad Tito Karnavian yaitu menciptakan Polisi yang Propesional, Modern dan Terpecaya (Promoter), apalagi sekarang Polri di era Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian tingkat indeks kepuasan masyarakat dan tingkat indeks kepercayaan masyarakat terhadap Polri cukup tinggi.

"Dari hasil survey, untuk jajaran Polri  tingkat indeks kepuasan masyarakat mencapai  yaitu 74,46 persen dan  tingkat indeks kepercayaan masyarakat mencapai 80.37 persen. Ini menandakan Polri cukup dipercaya masyarakat," tuturnya.

Untuk itu katanya, program pengajian rutin yang digagas Kapolres Tapsel, salah satu tindak lanjut dan dukungan jajaran Polres Tapsel terhadap program pimpinan Polri dan program ini sangat bermanfaat di samping guna meningkatkan Imtaq dikalangan Internal Polres Tapsel sendiri serta untuk sama-sama bisa memanjatkan doa kepada Allah SWT, dengan harapan pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 mendatang berjalan aman dan lancar.

"Polri sebagai garda terdepan bertugas nemelihara Kamtibmas akan mudah melaksanakan tugas apabila didukung masyarakat dan Polri akan kesulitan bila tanpa dukungan masyarakat," papar Wakil Tanfijiyah Pimpinan Cabang Nadhlatul Ulama(PC.NU) Kabupaten Tapsel ini.

Malik juga menambahkan Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib yang juga lulusan Akpol 2000 ini diyakini akan mampu menjaga Kamtibmas di wilayah hukum Polres Tapsel, karena beliau tipe yang humanis dan rendah hati yang bisa berkomunikasi ke semua lapisan baik para ulama, tokoh masyarakat, aktivis, pers dan stakeholder lainnya.

"Beliau tipe yang sederhana dan mengayomi, tentu harapan kita semua khususnya diwilayah hukum Polres Tapsel dapat membantu beliau untuk sama sama menjaga kekondusifan dan menjauhi berita hoax dan fitnah serta berita bohong. Kita utamakan Persatuan dan Kesatuan, karena damai itu sangat indah," ujar tegas Malik yang juga Mantan aktivis Mahasiswa ini. (Wan9)
Editor: Mardan H Siregar 




Komentar Anda

Berita Terkini