MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

BNN dan Lapas Bersinergi Cegah Narkoba

harian9.com author photo



ACEH TAMIANG| H9
BNNK Aceh Tamiang gelar tes Urine dan lakukan kerjasama dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas II B Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang. Kamis (14/02/2019).

AKBP Trisna Safari Yandi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Tamiang didampingi AKP. Rafi Darmawan, SE.,M.Si., kasie pemberantasan Narkotika, Wan A Maulana Kasie Pencegahan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) pada para Wartawan mengatakan, "kegiatan ini merupakan program Pemerintah secara Nasional dengan tujuan untuk membersihkan narkoba dari lingkungan Pemerintah, yaitu sesuai dengan Inpres Nomor 6 Tahun 2018 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN)", terangnya.

"Sehubungan dengan hasil pemeriksaan, nantinya pihak BNNK akan menyerahkan kepada Pimpinan Lapas, BNNK hanya bertugas melaksanakan tes urinenya saja",tegas AKBP Trisna.

Pada bagian lain Davy Bartian,Bc.IP. S.Sos.MM Kepala Lapas menyampaikan,"kegiatan ini diikuti oleh 61 orang Petugas dan akan dilakukan secara berkelanjutan",terangnya.

"Ini merupakan instruksi langsung dari Pusat, yang bertujuan untuk membersihkan Lapas dari peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba.

Davy Bartian menambahkan,"dalam kegiatan ini juga dilakukan kerjasama dengan BNN, yang intinya untuk dapat bersinergi mengambil langkah pencegahan dan evaluasi sebagai upaya pembersihan Lapas dari Narkoba",tegasnya. (Dani9)
Komentar Anda

Berita Terkini