MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

BNNK Tapsel Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Peredarannya Menuju Desa 'Bersinar'

harian9 author photo
Kepala BNNK Tapsel AKBP Dra. Siti Aminah Siregar, Kepala Dinas PMD Kabupaten Tapsel diwakili Sekretaris Mara Tinggi, mewakili Kaban Kesbangpol Tapsel Oktarina foto bersama dengan para Camat se Kabupaten Tapsel, usai sosialisasi bahaya narkoba dan peredarannya menuju Desa ‘Bersinar;, bertempat di aula BNNK Tapsel, Senin (4/2). (Foto : Riswandy)


TAPSEL| H9
Dalam rangka mewujudkan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menjadi Wilayah Zero Narkoba, Badan Narkotika Nssional Kabupaten (BNNK) Tapsel menggelar sosialisasi bahaya narkoba dan peredarannya menuju Desa Bersih Narkoba (Bersinar), bertempat di aula BNNK Tapsel, Senin (4/2).

Sosialisasi dibuka oleh Kepala BNNK Tapsel AKBP Dra. Siti Aminah Siregar, dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyakat Desa (PMD) Kabupaten Tapsel diwakili Sekretaris Mara Tinggi, Perwakilan Badan Kesbangpol Tapsel Oktarina, para Camat se Kabupaten Tapsel, Kasi Rehabilitasi Ibrahim Harahap S.Sos dan Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Ayni Suhada S Ikom, Plt Kasubbag Umum Syahran

“ Kegiatan tersebut sebagai wujud komitmen bersama dalam memberantas serta pencegahan terhadap bahaya narkoba dan peredarannya, yang salah satunya membentuk Desa 'Bersinar', “ ujar AKBP. Siti Aminah.

Siti Aminah juga menyampaikan apresiasi untuk masing-masing Kecamatan yang berkomitmen dan berani untuk melawan narkoba serta secara mandiri telah melakukan upaya pencegahan terhadap penyalahgunaan narkoba dan jenisnya untuk mewujudkan Desa Bersinar.

“ Diharapkan seluruh masyarakat Kecamatan hingga Desa di Kabupaten Tapsel harus kompak untuk menolak dan melawan narkoba, serta diharapkan seluruh masyarakat dapat mengkampanyekan bahaya narkoba dan jenisnya, “ tutur Siti Aminah.

Sementara itu, Sekretaris PMD Tapsel Mara Tinggi menyambut baik rencana kegiatan sosialisasi  bahaya narkoba dan peredarannya menuju Desa 'Bersinar' tersebut. Namun katanya, perlu ada regulasi maupun payung hukum agar pelaksanaannya tidak menyalahi aturan.

Disebutkannya, kegiatan bahaya narkoba dan peredarannya menuju Desa 'Bersinar' tersebut berdasarkan MoU antara BNN dan Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor : 06/M-DPDTT/KB/III/2015 BNN tanggal 31 Maret 2015 tentang P4GN dan prekusor narkoba dalam rangka Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat di Desa, Daerah TertinÄ·ggal dan Kawasan Transmigrasi yang ditindaklanjuti dengan MoU Deputi Bidang Pencegahan BNN dengan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Nomor : PKS/73/XII/2018/BNN dan Nomor :5/HK.07.01/XII/2018 tentang Pelaksanaan Desa ‘Bersinar’.

“ Pemkab Tapsel melalui Dinas PMD Kabupaten Tapsel mendukung dan mengapresiasi BNNK Tapsel dalam mewujudkan Desa ‘Bersinar’ di Kabupaten Tapsel, sekaligus mewujudkan pencapaian visi misi Tapsel menuju masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera, “ terang Mara Tinggi.

Usai menyampaikan paparan, dinajutkan dengan sesi Tanya jawab antara peserta sosialisasi dari kalangan Camat dengan Kepala BNNK Tapsel AKBP Dra. Siti Aminah Siregar dan Sekretaris Dinas PMD Tapsel Mara Tinggi.  (Wan9)


Komentar Anda

Berita Terkini