MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bocah 5 Tahun Ditemukan Tewas Terseret Arus Sungai di Tapsel

harian9.com author photo
Jasad Firman Siregar (5), yang ditemukan tewas akibat terseret arus sungai saat disemayamkan di rumah duka di Desa Sianggunan Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapsel untuk dikebumikan Minggu (11/2). (Foto : Riswandy)



TAPSEL| H9
Firman Siregar (5), seorang bocah yang masih duduk di bangku TK, ditemukan tewas setelah terseret arus sungai yang deras di Desa Panobasan Dolok Kecamatan Padangsidimpuan Barat Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Minggu (11/2), sekira pukul 17.30 Wib.

Informasi yang dihimpun, peristiwa yang memilukan khususnya bagi keluarga Muhammad Binko Siregar (33) selaku ayah korban yang beprofesi sebagai supir angkutan dan tinggal di Desa Panobasan Dolok Kecamatan Angkola Barat Kabupaten Tapsel, saat korban bersama adik korban David Siregar (3) permisi kepada ibunya Dewi Nasution untuk buang air besar ke sungai yang berjarak lebih kurang 10 meter dari rumah korban.

Sesampainya di pinggir sungai yang saat itu dalam keadaan cuaca hujan deras dan tanah licin, tiba tiba korban terpeleset hingga jatuh ke sungai dan terbawa arus sungai. Saat itu adik korban David Siregar yang berdiri tidak jauh dari lokasi kejadian melihat dan langsung memberitahukan kepada ibunya, sehingga ibunya menjerit minta tolong. 

Warga yang mendengar jeritan tersebut langsung berdatangan ke arah sungai dan mengetahui kalau ada seorang bocah terjatuh ke dalam sungai yang memiliki arus deras. Selanjutnya ibu korban dan warga melakukan pencarian terhadap korban dan sekira pukul 22.30 Wib, korban di temukan oleh seorang warga Zainal Abidin Siregar tersangkut di tengah sungai dalam keadaan sudah meninggal dunia. Kemudian jasad korban dibawa kerumah duka di tempat nenek korban di Desa Sianggunan Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapsel.

Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humasy Iptu Alpian Sitepu membenarkan peristiwa hanyutnya seorang bocah dan ditemukan dalam keadaan sudah meningggal dunia.

" Korban sudah di bawa pihak keluarga dan disemayamkan di rumah duka di tempat nenek korban di Desa Sianggunan Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapsel untuk dikebumikan, " terang Iptu Alpian. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini