MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT* SELURUH JAJARAN PEMIMPIN UMUM, PEMIMPIN REDAKSI, WARTAWAN DAN KARYAWAN HARIAN9 MENYAMPAIKAN TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA BAPAK PROF. Dr. Ing H. BJ. HABIBIE. IN SYAA ALLAH HUSNUL KHATIMAH. SEMOGA ALLAH MEMBERIKAN TEMPAT TERBAIK DI SURGA-NYA. AAMIIN"

Brigjend Pol Atrial : Anak Medan Jadi Kepala BNN Sumut

harian9 author photo
Kepala BNNP Sumut, Brigjend Pol Atrial beri penjelasan kepada Ketua Wartawan Unit Polrestabes Medan Drs Iwan Suherman, Pdh dan anggotanya tentang pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan obat - obatan berbahaya. (Joko Hendro)



MEDAN| H9
Brigjend Pol Atrial dipercaya memegang jabatan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara mengantikan Brigjen Pol Marsauli Siregar yang di mutasi ke Mabes Polri dalam rangka pesiun.

Saat bincang - bincang dengan wartawan di ruangannya Kantor BNNP Sumut  Jalan Willian Iskandar kawasan Pancing Medan Estate Kecamatan Percut Seituan, Rabu (13/2/19) siang mengatakan, tindakan tegas terhadap pemberantasan narkoba tetap menjadi target utama BNNP dalam menekan masifnya peredaran narkoba.

Dia menegaskan, disamping pemberantasan, pihaknya tetap terus menggalakkan pencegahan dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat Sumut.

"Saya anak Medan, dahulu masa kecil saya tinggal di Gang Meriam Jalan Brigjend Katamso Kecamatan Medan Maimun. Sekarang lokasinya sudah tidak ada lagi dan hanya tinggal kenangan," ujar alumni SMA Negeri 2 Medan ini.

Oleh karenanya, dikatakan Atrial, ia sudah tahu betul kondisi sosial di Sumut, begitu juga dengan peta kerawanan dan pintu masuk narkoba di wilayah Sumatera Utara.

"Kita tahu di Pantai Timur Sumatera banyak sekali pelabuhan tikus, untuk pemberantasan ini kita akan mengajak seluruh pihak stake holder di Sumut," jelas pria asal Bukit Tinggi, Sumatera Barat.

Alumni Akpol Tahun 1988 ini juga mengingatkan pentingnya peran keluarga sebagai filter pencegahan narkoba. Untuk itu, Atrial mengajak masyarakat termasuk rekan wartawan agar lebih peduli dengan keluarga agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.
"Intinya di keluarga harus menanamkan nilai - nilai luhur sebagai daya tangkal terhadap maraknya penyalahgunaan narkoba," ujarnya. 

Mantan Kapolres Tanjung Balai ini menjelaskan, Sumut menduduki ranking ke 2 setelah DKI Jakarta untuk pengguna narkotika.
Penelitian yang pernah dilakukan BNN dan Universitas Indonesia (UI) menunjukkan angka pengguna narkotika di Sumut mencapai 250 ribu orang dan tersebar di seluruh wilayah Sumatera Utara, jelasnya. (HJ9)


Komentar Anda

Berita Terkini