MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Bupati Paluta Sambut Kajatisu Dalam Kunjungan Kerja di Wilayah Tabagsel

harian9 author photo
Bupati Andar Amin Harahap didampingi Kejari Paluta Rizal S Nyaman SH MH sambut dan ulosi Kajatisu Fachruddin Siregar saat tiba di Bandara Aek Godang, Kabupaten Paluta, Selasa (5/2). (AKHIR S RAMBE)


PALUTA| H9
Bupati Padang Lawas Utara (Paluta) Andar Amin Harahap SSTP MSi menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar beserta rombongan saat mendarat di bandara Aek Godang, Selasa (5/2).

Kedatangan Kajatisu Fachruddin Siregar beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja juga disambut oleh Kajari Paluta Rizal S Nyaman SH MH, Kajari Padang Lawas, Kajari Tapanuli Selatan, Kajari Kota Padang Sidimpuan, Kajari Madina, Sekdakab Paluta H Burhan Harahap SH, ketua lembaga adat Paluta Tongku Parlaungan Harahap, ketua MUI Paluta Mukti Ali Siregar, Forkompida, sejumlah pimpinan OPD Paluta, camat beserta undangan lainnya.

Saat tiba di bandara Aek Godang, Kajatisu Fachruddin Siregar disambut dengan tarian tor-tor yang diiringi alunan Gondang atau musik tradisional dan Onang-onang oleh kelompok musik tradisional binaan Lembaga adat Paluta serta disematkan ulos dan karangan bunga oleh Bupati Paluta Andar Amin Harahap SSTP MSi dan Kajari Paluta Rizal S Nyaman SH MH.


Menurut Kajari Paluta Rizal S Nyaman SH MH melalui Kasi Intel Sutan SP Harahap SH, kedatangan Kajatisu Fachruddin Siregar beserta rombongan dalam rangka melaksanakan kunjungan kerja dan peninjauan disejumlah kantor Kejari wilayah Tabagsel diantaranya Kejari Madina, Kejari Kota Padangsidimpuan, Kejari Tapsel, Kejari Palas dan Kejari Paluta. 


Katanya, kunjungan kerja ini dalam rangka supervensi yang dilaksanakan oleh pimpinan untuk peninjauan dan peningkatan kinerja serta kualitas penegakan hukum di wilayah kerja Kejati Sumut. 

“Kegiatan kunjungan kerja untuk evaluasi peningkatan kinerja dan kualitas penegakan hukum serta mempererat silaturrahmi dengan pemerintah daerah khususnya di wilayah Tabagsel,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi merupakan salah satu langkah pimpinan untuk meninjau kemampuan kerja dan kualitas penegakan hukum di kantor Kejari diseluruh daerah yang menjadi wilayah kerja Kejatisu.

Lanjutnya, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, kegiatan kunjungan kerja Kejatisu beserta rombongan ini akan berlangsung hingga Sabtu (8/2) mendatang di wilayah Tabagsel yang diawali dari Kabupaten Madina, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapsel, Kabupaten Palas dan Kabupaten Paluta.

“Sesuai jadwal, Bapak Kajatisu akan mengunjungi seluruh kantor Kejari di wilayah Tabagsel. Dan kunjungannya diawali dari kantor Kejari Madina,” jelasnya.

Usai acara penyambutan dan ramah-tamah dengan para tamu yang hadir, Kajatisu Fachruddin Siregar beserta rombongan langsung bertolak menuju kabupaten Madina untuk mengawali kunjungan kerjanya di wilayah Tabagsel. (Asr9)
Komentar Anda

Berita Terkini