Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Dandim 0209/LB: Babinsa Dampingi Masyarakat Panen Padi Sebagian Dari Tugas dan Tanggung-jawab

Harian 9 author photo
Babinsa Sei Baru dampingi masyarakat panen padi. (Foto: Thamrin Nasution) 




LABUHANBATU| H9
Sejalan dengan program Pemerintah untuk mewujudkan ketahanan pangan, untuk ini Babinsa dijajaran Kodim 0209/LB harus ikut sebagai pendampingan pada saat panen padi Masyarakat dan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa di Wilayah binaannya.

Demikian dikatakan Dandim 0209/LB  Letkol Inf. Santoso, saat pendampingan panen padi bersama Kelompok Tani Saroha dan Masyarakat Desa Sei Baru Kecamatan Panai Hilir Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (02/02/19).

"Babinsa di setiap Desa binaannya harus mampu melaksanakan tugasnya dalam mewujudkan keperdulian dan mendukung program Swasembada pangan, tentu saja Babinsa akan terus membantu kelompok tani yang tergabung dalam masyarakat di pedesaan," kata Dandim

Tokoh Masyarakat Desa Sei Baru diwakili A. Pasaribu atas nama seluruh Warga menyampaikan ucapan terima kasih dan salut bercampur bangga terhadap Kodim 0209/LB beserta jajarannya yang telah turut membantu petani dalam menyukseskan proses tanam sampai panen padi.

"Terkhusus kepada Babinsa Sertu Suritno dan penyuluh pertanian yang telah berupaya dan bekerja keras membantu kami sebagai pendamping sehingga hasil panen kami cukup memuaskan, dengan hasil panen ini Masyarakat di Desa Sei Baru sudah memiliki stok padi dalam satu tahun," tutur A. Pasaribu.

Pelaksanaan panen padi ini dilaksanakan dilahan milik A. Pasaribu seluas 2 Ha, lahan Ulim seluas 3Ha, milik Anto seluas  1 Ha, milik Julpan seluas 2 Ha, milik P. Situmorang seluas 3Ha, milik Alpian Rsmbe seluas 2 Ha, milik Paino seluas 2 Ha dan jenis padi yang ditanam yakni, Ramos, KKB, IR. (Thn9) 
Editor: Mardan H Siregar 






Komentar Anda

Berita Terkini