Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Dody Shah: Senjata Milik Saya Legal

Harian 9 author photo
MEDAN| H9
Terkait informasi Polda Sumut menyita dua pucuk senjata api (Senpi) dan ribuan amunisi atau peluru usai melakukan penggeledahan di kediam pribadi Direktur PT Anugrah Langkat Makmur (ALAM), Musa Idishah (Doddy Shah) yang berlokasi di Komplek Cemara Asri. Dody mennyampaikan senjata yang ada di rumahnya adalah legal atau resmi. 

"Terkait senpi, saya kan Ketua Perbakin Sumut, saya penembak, saya pemburu, jadi semua senjata legal," ujar Doddy didampingi penasehat hukumnya Dr Abdul Hakim Siagian, SH,M.Hum saat memberikan penjelasan kepada wartawan, di Medan, Sabtu (2/2/2019) malam.

Kemudian berkenaan tudingan polisi mengenai kepemilikan mobil mewah yang diduga tidak memiliki dokumen resmi.  Doddy  menjelaskan itu bukan mobil mewah, tapi itu mobil tua. 

"Mobil mewah, bukan, itu mobil tua, saya ketua penggemar mobil kuno Indonesia. Koleksi mobil tua, saya tidak suka mobil mewah," ungkapnya.

Menurut Dody berkenaan dengan pemenggilan dirinya saat itu, ada miskomunikasi dirinya dengan penyidik dari Polda Sumut terkait pemanggilan dirinya. Karena kesibukan dan lain hal, sehingga tidak bisa hadir sesuai tanggal yang ditentukan Polda. 

"Jadi miskomunikasi, proses hukum harus dihormati," terangnya.

Dilansir dari medanbisnisdaily,  Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyampaikan, selain sejumlah dokumen, pihaknya juga turut mengamankan sebanyak 2 pucuk senjata api (Senpi) serta ribuan amunisi.

"Ada sejumlah dokumen, senpi dan juga amunisi yang berhasil diamankan," ungkapnya.

Tatan menjelaskan, penemuan senpi dan amunisi tersebut diperoleh dari kediaman Dody di Perumahan Cemara Asri, Jalan Seroja, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Adapun temuan tersebut berupa 1 pucuk Pistol Glock 19, 1 pucuk Senapan GSG-5, Caliber 7.62 X 51 sebanyak 679 butir, Caliber 9 X 19 sebanyak 372 butir.

Kemudian, Caliber 5.56 X 45 sebanyak 150 butir, Caliber 32 sebanyak 24 butir, Caliber 38 Super sebanyak 122 butir, Caliber 7.62 X 51 sebanyak 20 butir, Caliber 308 sebanyak 15 butir, dan Caliber 5.56 sebanyak 20 butir (total 1.402 butir).

"Senpi dan amunisi ini masing-masing ditemukan di ruang santai dan kamar pribadi kediaman Dody," jelasnya. (mbc/01)



Komentar Anda

Berita Terkini