Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Sukses Atas Terbentuknya PD BARUPAS KOTA MEDAN Pimpinan Umum, Pimpinan Redaksi Beserta Seluruh Jajaran wartawan dan staf HARIAN9, Mengucapkan Selamat Atas Suksesnya Pelaksanaan DEKLARASI PADI MINANG SUMATERA UTARA. SABTU, 12 JANUARI 2019, DI RUMAH GADANG BM3 SUMUT JL. ADINEGORO NO. 1 MEDAN

Dua Pemuda Asal Pasaman Sumbar Ditangkap Dalam Kasus Narkoba

Harian 9 author photo
Dua tersangka saat diamankan di Mapolres Padangsidimpuan dalam kasus penyalahgunaan narkotika, Minggu (3/2) (Foto : Riswandy)


PADANGSIDIMPUAN| H9
Dua pemuda asal Pasaman Propinsi Sumatera Barat (Sumbar) diamankan personil Kepolisian dari Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan dalam kasus penyalahgunaan narkotika di Jalan Sutan Soripada Mulia Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Minggu (3/2) sekira pukul 16.00 Wib.

Ke dua tersangka yang diamankan tersebut masing-masing AM (21) dan RR (23), keduanya warga Jorong Pariaman Ampalu Kelurahan Rabijonggor Kecamatan Gunung Tule Kabupaten Pasaman Barat Propinsi Sumbar. Sementara barang bukti yang berhasil diamankan masing-masing narkotika jenis shabu seberat 1,83 gram yang disimpan dalam 2 bungkus plastik klip transparan, satu buah plastik klip transparan kosong, satu buah kotak rokok Sampoerna Mild dan satu buah Hp Merk Oppo warna hitam.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Senin (4/2) menyebutkan, penangkapan terhadap ke dua tersangka yang masih berstatus lajang tersebut bermula saat petugas Opsnal Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat informasi dari masyarakat bahwa di sekitar Jalan Sutan Soripada Mulia Kelurahan Sadabuan Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan akan terjadi transaksi narkotika jenis shabu.

Dari hasil Informasi tersebut petugas segera bergegas melakukan penyelidikan ke daerah tersebut dan setibanya di Jalan. Sutan Soripada Mulia tepatnya di daerah komplek pendidikan Kelurahan Sadabuan, petugas mencurigai 2 pemuda sedang menaiki sebuah beca motor (betor) tiba di lokasi.

Guna menghindari perhatian masyarakat khususnya anak-anak sekolah yang ramai di sekitar komplek pendidikan tersebut, petugas langsung mengikuti betor yang ditumpangi ke dua tersangka dan tiba di lokasi yang agak sepi, petugas melakukan penyetopan terhadap betor  dan megamankan ke dua tersangka.

Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan, dari genggaman tangan  kiri salah satu tersangka yakni AM, petugas menemukan satu buah  kotak rokok Sampoerna Mild, yang didalamnya berisi satu bungkus plastik klip transparan berisi 2 bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis shabu. Selanjutnya ke dua tersangka  dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. CJ Panjaitan, SH membenarkan penangkapan ke dua tersangka asal Pasaman Barat dalam kasus penyalahgunaan narkotika. 

“ Ke dua tersangka, ditangkap dalam kasus penyalahgunaan narkotika dan kini para tersangka sedang menjalani pemeriksaan oleh penyidik Sat Resnarkoba untuk dilakukan pengembangan guna mengungkap jaringan peredaran narkotika tersebut, “ terang Kasat. (Wan9)
Komentar Anda

Berita Terkini