MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Isap Ganja, Dua Pria Diamankan Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan

harian9 author photo
Dua tersangka penyalahguna narkotika jenis ganja, saat diamankan di Mapolres Padangsidimpuan, Selasa (5/2). (Foto : Riswandy).



PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan menangkap dua tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja di Jalan. Alboin Hutabarat Gang. Dame IV Kelurahan Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan,  Selasa (5/2) sekira pukul 22.00 Wib.

Kedua tersangka yang di tangkap masing-masing DN (30), warga Jalan. Alboin Hutabarat Gang. Dame Ujung Kelurahan Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan dan NFB alias Nanda (26), warga Jalan. Dr. Pinayungan Kelurahan Tano Bato Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, petugas juga menyita barang bukti satu bungkus kecil kertas nasi warna coklat berisi narkotika jenis ganja seberat 0,95 gram, 2 putung rokok yang telah bercampur narkotika jenis ganja seberat 0,24 gram, 6 lembar kertas tiktak, satu unit sepeda motor Yamaha Scorpio No.Pol : B 6082 SOT warna hitam dan 2 unit Handphone merk Xiomi warna hitam dan putih.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan menyebutkan, penangkapan terhadap ke dua tetsangka setelah personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di salah satu rumah di Gang. Dame Wek VI Kecamatan Padangsidimpuan Selatan Kota Padangsidimpuan, ada aktivitas penyalahgunaan narkotika jenis ganja. 

Mendapat informasi tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan atas informasi yang disampaikan masyarakat dan setibanya petugas di Tempat Kejadian Perkara (TKP),   petugas melihat dua tersangka sedang mengisap narkotika jenis ganja.

Selanjutnya, petugas mengamankan ke dua tersangka dan dari TKP petugas mendapatkan barang bukti narkotika jenis ganja dan saat di interogasi, ke dua tersangka mengaku kalau ganja tersebut milik ke dua tersangka. Selanjutnya ke dua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Padangsidimpuan guna penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Hilman Wijaya, S.Ik yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnakoba AKP. CJ. Panjaitan, SH membenarkan penangkapan ke dua tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

" Ke dua tetsangka kini sedang dalam pemeriksaan oleh penyidik Sat Resnakoba dalam kasus tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan kepada ke duanya akan dikenakan undang-undang tentang nakotika, " ujar Kasat. (Wan9)

Notasi : 
DN = Dego Naibaho.
NFB = Nanda Fahriza Batubara alias Nanda.
Komentar Anda

Berita Terkini