MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kajati Sumut Kunjungan Kerja Ke Kejari Padangsidimpuan

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Fachruddin Siregar, SH, MH melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan  Kamis (7/2/2019). Dalam kunker tersebut, Kajatisu Fachruddin Siregar, SH, MH didampingi Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Agus Salim, SH, Asisten Pembinaan (Asbin) Akmal Abbas, Kabag TU Eddy Sumarman, Kasi C  Intelijen Muttaqin Harahap dan sejumlah pejabat Kejatisu.

Informasi yang dihimpun, sebelum melakukan kunker ke Kejari Padangsidimpuan, rombongan Kajatisu telah melakukan kunjungan ke Kejari dan Pemkab Mandailing Natal (Madina) di Panyabungan dan menghadiri malam ramah tamah dengan Pemko Padangsidimpuan di pendopo Kantor Walikota Padangsidimpuan.

Di Kejari Padangsidimpuan, rombongan Kajatisu di sambut Kajari Padangsidimpuan Firman Syah, SH,MH, para Kepala Seksi (Kasi), Jaksa beserta seluruh personil Kejari Padangsidimpuan.

Selama kunker, Kajatisu menyempatkan diri melakukan peninjauan ruangan di Kejari Padangsidimpuan dan pengecekan baik administrasi serta Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing masing Seksi terkait kinerja guna pelaksanaan pelayanan kepada masyarakat.

Kajati juga memberikan pengarahan kepada seluruh pegawai Kejari Padangsidimpuan, sekligus memotivasi untuk saling bekerjasama dan bersama-sama bekerja demi institusi Kejaksaan yang lebih baik dari segi penampilan maupun kinerjanya.

Kajatisu Fachruddin Siregar, SH, MH melalui Kasi C Intelijen Kejati Sumut Muttaqin Harahap, SH didampingi Kasi Intelijen Kejari Padangsidimpuan Soleh, SH, MH menyampaikan, kunjungan kerja Kajati Sumut dirangkai dengan berbagai kegiatan sekaligus memastikan program kerja masing-masing Kejari berjalan dengan baik.

Selain ke Kejari Padangsidimpuan, rombongan Kajatisu juga sebelumnya kunket ke Kejari Madina dan Cabang Kejari Kotanopan, selanjutnya ke Kejari Tapanuli Selatan di Sipirok, Kejari Padang Lawas Utara (Paluta ) di Gunung Tua dan Kejari Padang Lawas (Palas) di Sibuhuan.

" Dari rangkaian kunjungan kerja Kejati Sumut, hari ini kita kunker di Kejari Padangsidimpuan dan Kejari Tapanuli Selatan sebagai tempat kunjungan kerja yang ke dua dan nanti akan kita lanjutkan ke Kejari Kabupaten Paluta dan Kejari Kabupaten Palas, " tuturnya.

Mutaqqin menambahkan, Kunker Kajati Sumut ini merupakan bagian dari tugas Kajatisu dalam memantau kinerja jajarannya, sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi terhadap seluruh personil Adiyaksa sekaligus ingin mengetahui bagaimana situasi jajaran unit Kejatisu yang ada di daerah untuk dapat memberikan masukan demi terciptanya peningkatan pelayanan hukum terhadap seluruh lapisan masyarakat Padangsidimpuan.

" Kunker yang merupakan progran rutinitas Kajatisu, sekaligus ingin cek dan ricek tentang pelayanan personil terhadap masyarakat Kota Padangsidimpuan dan mengevaluasi kinerja seluruh personil Kejaksaan, " terangnya.

Kajati meminta kepada seluruh personil Kejari Padangsidimpuan untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat, begitu juga dengan tugas-tugas pokok harus dikerjakan sesuai dengan aturan.

" Saya menilai Kejari Padangsidimpuan sudah menjalankan kinerja sesuai aturan dan dilaksanakan dengan baik. Hal ini terus kita dorong dan ke depannya akan lebih baik lagi dan tentunya juga dibutuhkan dukungan masyarakat Kota Padangsidimpuan,  " ucapnya.  (Wan9)

Kajatisu Fachruddin Siregar, SH, MH sedang memberikan arahan kepada jajaran Kejari Padangsidimpuan saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan (Foto : Riswandy).


Komentar Anda

Berita Terkini