MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kajati Sumut : Pemerintah Dan Penegak Hukum Harus Bersinergi Dalam Membangun Daerah

harian9.com author photo
Kajati Sumut Fachruddin Siregar SH MH didampingi Bupati Andar Amin Harahap dan Kejari Paluta Rizal S Nyaman pada malam ramah tamah di Aula Hotel Mitra Indah Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (7/2) malam. (AKHIR S RAMBE)


PALUTA| H9
Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati Sumut), Fachruddin Siregar SH MH didampingi sejumlah pejabat teras Kejati Sumut melakukan kunjungan kerja dan malam ramah tamah dengan pemerintah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bersama sejumlah stakeholder di Aula Hotel Mitra Indah Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, Kamis (7/2) malam.

Kunjungan orang nomor satu di Kejati Sumut tersebut disambut Bupati Paluta Andar Amin Harahap, Wabup H Hariro Harahap, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap, Kejari Paluta Rizal S Nyaman, Sekda H Burhan Harahap, TNI Polri, MUI Paluta, FKUB, Kepala OPD dan Camat Se-Paluta.

Informasi yang dihimpun, usai melakukan pertemuan malam ramah tamah, Kajati juga melakukan kunjungan dan monitoring ke Kantor Kejari Paluta yang berada di Jalan Perwira, Pasar Gunung Tua. Selain itu, Kajati juga melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Psp, Tapsel, Palas dan Paluta.

Kajati Sumut Fachruddin Siregar SH MH dalam dalam sambutannya mengatakan bahwa perkembangan daerah Sumatera Utara tidak terlepas dari sinergitas yang terjalin antara pihak Pemerintah daerah dengan pihak penegak hukum dalam hal ini Kejaksaan disetiap daerah. Karena itu, daerah kabupaten Paluta yang merupakan salah satu daerah yang berkembang di Sumut, diharapkan dapat bersama dalam penyaluran anggaran pembangunan yang baik dan tidak menyalahi aturan yang ada. 

"Pemerintah dan penegak hukum harus bersinergi untuk mengawasi dan melaksanakan anggaran pembangunan agar bisa berjalan dengan baik dan sesuai aturan serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," ujarnya.

Sebagai putra asli daerah kabupaten Paluta, ia juga berpesan kepada pihak Kejari Paluta agar lebih meningkatkan pelayanan penegakan hukum dengan baik dan bijak.

Katanya, dalam penegakan hukum juga diharapkan agar lebih bijak dan persuasif serta mengutamakan secara kekeluargaan demi menjaga kekondusifan ditengah kehidupan bermasyarakat di daerah kabupaten Paluta. 

"Bijaklah dalam penegakan hukum, utamakan pembinaan secara persuasif tanpa menyalahi aturan yang ada," tegasnya.

Sementara Bupati Andar Amin Harahap mengucapkan selamat datang kepada Kajati Sumut Fachruddin Siregar SH MH beserta rombongan di daerah kabupaten Paluta.

Dirinya berharap, kedepannya pihak penegak hukum dalam hal ini Kejatisu dan Kejari Paluta dapat selalu bersinergi dan memberikan pembinaan kepada pihak Pemkab Paluta untuk pelaksanaan pembangunan daerah. 

"Saya yakin Pemkab Paluta bersama pihak penegak hukum bisa terus meningkatkan sinergitas untuk pelaksanaan pembangunan agar sesuai aturan sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Paluta yang beriman, cerdas, maju dan beradat," ucapnya.

Kajari Paluta Rizal S Nyaman melalui Kasi Intel Sutan P Sinomba Harahap mengatakan bahwa kunjungan kerja Kajati Sumut dirangkai dengan berbagai kegiatan sekaligus memastikan program kerja berjalan dengan baik. Selain itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi terhadap jajaran yang ada di daerah demi terciptanya peningkatan pelayanan hukum terhadap seluruh lapisan masyarakat. (Asr9)
Komentar Anda

Berita Terkini