MOTO HARIAN9 ADALAH "MENCERDASKAN UMAT"

Kapolres Labuhanbatu: FKPM Merupakan Media yang Dapat Menyelesaikan Masaalah Kamtibmas di Masyarakat.

harian9.com author photo
Personil Polres Labuhanbatu, melaksanakan Jumat Barokah di masjid Badaruddin. (Foto: Thamrin Nasution)


LABUHANBATU| H9
Kegiatan Jumat Berkah di masjid Badaruddin jalan Bendahara Perumahan Raja Habib, lingkungan Sibuaya Kelurahan Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu, Jumat ( 01/02/19) Kapolres Labuhanbatu, AKBP. Frido Situmorang SH.SIK melalui Kasat  Binmas AKP. Edi Hairun Sidauruk SH mengatakan, Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) adalah merupakan media yang dapat menyelesaikan masalah Kamtibmas yang terjadi di tengah-tengah Masyarakat, selain itu forum ini juga berfungsi untuk membantu tugas Kepolisian dalam rangka cipta kondusif.

"Hingga kini Kepolisian telah dan akan terus membentuk FKPM di seluruh tingkat Kelurahan sebagai upaya Polri memberikan pelayanan yang Profesional Modern dan terpercaya (promoter) lewat momentum ini agar jangan ada lagi rasa keragu-raguan di Masyarakat dan menduga-duga adanya kerjasama antara Warga dengan pihak Kepolisian dalam memerangi narkoba," ucap AKP. Edi Hairun.

"Jangan saling melemahkan di antara Masyarakat dengan Polisi jangan sampai bertanggapan itu dibeking oleh oknum Polres Labuhanbatu laporkan apabila ada masalah narkoba di lingkungan anda beritahu Babinkamtibmas yang ada di Kelurahan bila perlu bisa juga menghubungi pak Kapolres," kata Edi

Menyikapi masaalah pencurian sepeda motor (Curanmor) di Labuhanbatu Raya, terbilang masih tinggi untuk itu diharapkan kepada Masyarakat untuk tidak membeli barang hasil curian.

"Jangan kita tergiur karena harganya murah tapi pikirkanlah bagaimana perasaan dari pemilik, kalau kita ikut membeli barang curian artinya sama saja kita mendukung kejahatan pasti tindakan itu suatu saat akan terjerat hukum,"  imbuhnya.

Serangkaian menghadapi pesta demokrasi 17 April 2019 mendatang Polres Labuhanbatu terus menghimbau agar seluruh elemen Masyarakat dapat menolak pemberitaan yang bersifat Hoax. 

"Kami kembali menghimbau kepada warga agar tidak menghalalkan segala cara, nanti bisa terkena masalah pidana,tentu  yang rugi kita sendiri jangan kita menyebarkan berita yang belum jelas faktanya, cari dulu kebenaran berita tersebut," pinta Edi. (Thn9)
Editor: Mardan H Siregar 



Komentar Anda

Berita Terkini